Bisnis

Tunaiku Rambah Makassar

IST FINANCIAL TECHNOLOGY -- Finansial berbasis teknologi kini sedang menjadi trend. Melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi kini banyak digemari masyarakat.

MAKASSAR, BKM — Sukses mengelola bisnis financial technology (Fintech) di Jabodetabek dan Surabaya, perusahaan rintisan (startup) finansial berbasis teknologi, Tunaiku, mulai merambah Makassar.
Selain Makassar, ada tujuh kota lainnya yang akan disasar TUNAIKU hingga akhir tahun 2017 ini, masing-masing Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan Bandar Lampung.
Menurut Vishal Tulsian, CEO Tunaiku, kemarin, kedelapan kota besar ini dinilai sangat potensial untuk pengembangannya. ”New cities new target,” tegas Vishal Tulsian.
Penyedia layanan keuangan berbasis teknologi masuk menyasar pasar keuangan Makassar dengan total populasi penduduk 5 juta orang. Tunaiku fokus kepada masyarakat pengguna teknologi internet berusia 20 sampai 35 tahun.
”Kami optimis setelah melihat antusias masyarakat peminjam khususnya area Makassar. Padahal baru kami fokuskan pada pertengahan Oktober lalu,” tambah Vishal.
Pemilihan Makassar dan 7 kota lainnya sudah berdasarkan hasil analisa dan permintaan pasar Tunaiku. Hal ini mulai terlihat sejak pembukaan pertengahan Oktober lalu, sangat terasa sekali dari masuknya ratusan aplikasi peminjaman uang melalui website dan mobile apps Tunaiku.
Tunaiku terus mengembangkan ekosistem keuangan yang mudah, aman, dan cepat bagi seluruh user internet yang mengakses Tunaiku melalui website atau mobile apps yang tersedia. Tunaiku sangat yakin dalam 1 tahun pengembangannya ke depan, ribuan aplikasi pengajuan pinjaman akan diterima oleh Tunaiku.
Bekal target kuat di 2018 inilah yang menjadikan Tunaiku makin optimistis dalam membangun dan mempopulerkan Tunaiku sebagai produk finansial berbasis teknologi (financial technology/fintech) di Indonesia.
”Diawal tahun 2017 saya sempat mentargetkan untuk pengembangan 3 kota besar sebagai target kami. Ternyata, kami siap buka 8 kota ke depannya, jelas Vishal secara yakin. Berdasarkan pertumbuhan peminjam, saat ini telah mencapai 43,000 nasabah Tunaiku. Dengan kelompok peminjam mulai dari Rp2 juta sampai Rp15 juta.
Pertumbuhannya yang cukup signifikan membuat Tunaiku berhasil memperoleh penghargaan Digital Marketing Award yang diselenggarakan majalah Marketing. Penilaian yang diberikan berdasarkan performa penggunaan website sebagai digital marketing. ”Akses keuangan saat ini makin mudah, semua ada dalam genggaman kita, just click, dan transaksi bisnispun dimulai. Target kebutuhan finansial masyarakat memang kini terasa semakin praktis dan mudah dijangkau,” jelas Vishal Tulsian.
Sejak dirilis ke publik pada September 2016 lalu, Tunaiku tumbuh menjadi marketplace bagi masyarakat yang hendak meminjam uang (peer-to-peer (P2P) lending). Pihak peminjam yang ditargetkan oleh Tunaiku sejauh ini adalah para peminjam personal dan perusahaan usaha kecil menengah (UKM).
Vishal mengatakan, semakin mudahnya masyarakat mengakses internet, dibantu pengunaan ponsel pintar (smartphone) yang semakin marak di Indonesia, menjadi potensi untuk perkembangan teknologi digital. Layanan keuangan pun menjadi mudah diakses dengan kehadiran teknologi. Sehingga banyak lembaga yang mulai menggarap sektor industri ini dengan menyasar pasar potensial.
”Untuk informasi lebih jelas tentang Tunaiku, dapat diakses melalui website Tunaiku www.tunaiku.com,” katanya. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top