Gojentakmapan

Ada Peserta Upacara Main HP di Hari Pahlawan

BKM/KR KULLE TABUR BUNGA -- Para legiun veteran lakukan tabur bunga di TMP.

JENEPONTO, BKM — Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol ARH Sugiri menjadi inspektur upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Turatea Jalan Pahlawan, Kecamatan Binamu.
Upacara peringatan Hari Pahlawan ini juga dihadiri Kapolres Jeneponto, AKBP Heri Susanto. Para peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 1425 Jeneponto, anggota Polres Jeneponto, anggota legiun veteran, karang taruna, organisasi kepemudaan, dan anggota Pramuka.
Dandim Letkol ARH Sugiri bersama Kapolres AKBP Heri Susanto tiba bersamaan dan langsung memasuki area TMP. Sebelum memasuki area upacara, Sugiri dan Heri Susanto melakukan penghormatan di gerbang TMP.
Dalam upacara ini, Letkol ARH Sugiri meletakkan karangan bunga sebagai persembahan dan penghormatan bagi para pahlawan di tugu pahlawan. Usai upacara, peserta upacara lainnya melakukan tabur bunga.
Dandim 1425 jeneponto dalam amanatnya antara lain menyampaikan terimakasih kepada peserta upacara atas kehadirannya. ”Upacara ziarah lebih tertib dibandingkan saat upacara Hari Pahlawan di kantor bupati tadi. Karena disana ada yang main HP saat pelaksanaan upacara. Saya mau tegur namun gak enak. Walau demikian, sangat mengganggu jalannya upacara memperingati Hari Pahlawan,” kata Sugiri.
Selain itu, kata Sugiri, hari Pahlawan adalah momen sangat didambakan. Karena dengan para pahlawan, negara ini hadir. ”Makanya, mari kita junjung dan menghormati para pahlawan yang rela mati berkalang tanah demi cita-cita luhur Indonesia merdeka,” jelas Sugiri. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top