Kriminal

Sehari tak Pulang, Jadi Mayat di Citraland

MAKASSAR, BKM — Suasana masih pagi di perumahan BTN Citraland Jalan Tun Abdul Razak, Rabu (8/11). Kira-kira pukul 06.30 Wita.
Warga perumahan elit ini tengah bersiap-siap hendak berangkat ke tempat kerja masing-masing. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan informasi penemuan sesosok mayat pria, yang belakangan diketahui bernama Somad. Pria berusia 45 tahun itu merupakan pekerja harian di kantor Citraland.
Jasad korban didapati di dalam kamar mandi dengan posisi telentang, mengenakan sarung layaknya orang tengah tertidur.
Yang pertama kali menyampaikan penemuan mayat Somad adalah seorang security bernama Surianto. Ia menerima informasi dari seorang ibu rumah tangga bersama dua orang anaknya, yang mengaku mencari suaminya karena seharian tidak pernah pulang, sejak hari Selasa (7/11). Somad disebutkan bekerja di sebuah rumah kompleks Citraland.
Surianto bersama seorang temannya bernama Ramli, menemani ibu tersebut melakukan pencarian. Blok perumahan inipun disisir.
Hasilnya, motor milik Somad ditemukan dalam keadaan terpakir di blok E5 nomor 2. Kunci motor tersebut masih menempel di tempatnya.
Pencarian ke dalam rumah pun dilakukan. Di sebuah kamar pada bangunan tersebut ditemukan dalam keadaan terkunci.
Seorang anak Somad kemudian berinisiatif mengintip melalui ventilasi kamar untuk mencari tahu keberadaan ayahnya. Namun suasana di dalam kamar tampak gelap. Diapun menyampaikan hal itu ke petugas security.
Berbekal sebuah senter untuk penerangan dari security, anak Somad lalu mengintip ke dalam kamar. Diapun melihat tubuh ayahnya berada di dalam dengan posisi telentang mengenakan sarung.
Pihak security kemudian menyampaikan hal itu kepada pengawas untuk mengamankan lokasi. Selanjutnya menghubungi petugas Polsek Somba Opu, Gowa.
Tak lama berselang, sekitar pukul 07.00 Wita, aparat Polsek Somba Opu tiba di lokasi. Menyusul tim identifikasi untuk melakukan olah tempat kejadian. Selain itu, polisi juga mengorek keterangan saksi-saksi. Kemudian jasad korban dievakuasi.
Dari hasil olah TKP, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa pakaian, sisa kopi serta handphone milik korban.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat di kompleks perumahan Citraland. Kata dia, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan .
”Korban diketahui bernama Somad. Mayatnya ditemukan di sebuah kamar dan sudah dievakuasi. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian korban,” ujar Dicky. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top