Kriminal

Empat Tersangka Curas di Magga Tiga Diringkus

BKM/ISHAK MAPPELAWA TERSANGKA CURAS-Tiga dari empat tersangka curas di Mangga Tiga, Jalan Paccerakkang yang diamankan tim khusus Polda Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Empat anggota komplotan pencurian disertai kekerasan (curas) diringkus tim khusus Polda Sulsel. Mereka adalah Andi Mappagangka alias Angka, Gunawan alias Rill, Igo Andriansyah alias Igo serta Muh Nur Wirsan.
Pengungkapan kasus ini berawal ketika salah seorang anggota timsus Polda Sulsel menerima informasi, Selasa (7/11) pukul 00.00 Wita. Seorang pelaku curas bernama Mappagangka disebutkan tengah berada di Baddoka, Kecamatan Biringkanaya, depan kantor Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN).
Tidak menunggu waktu lama, petugas langsung bergerak menuju lokasi yang disebutkan. Setelah melakukan pengintaian, ternyata benar bahwa tersangka Angka tengah berada di tempat tersebut. Polisi pun langsung menyergapnya. Selanjutnya digelandang ke Mapolda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Di depan polisi yang memeriksanya, Angka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Hanya saja, dia tak sendirian. Melainkan bersama tiga orang rekannya.
Mereka adalah Gunawan alias Rill, beralamat di Baddoka. Kemudian Igo Andriansyah tinggal di Moncongloe, Kabupaten Maros, serta Muh Nur Wirsan yang beralamat di Kompleks Yayasan Gubernur, Paccerakkang.
Mendengar ‘nyanyian’ Angka, petugas langsung bergerak membawa tersangka untuk pengembangan menujuk persembunyian ketiga rekannya. Dari hasil pengejaran, Rabu (8/11), ketiga nama yang disebutkan Angka berhasil dibekuk. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Biringkanaya untuk diproses hukum.
Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha yang dikonfirmasi, kemarin membenarkan penangkapan keempat tersangka curas tersebut. ”Mereka pernah melakukan aksinyua di Mangga Tiga, Jalan Paccerakkang. Saat itu, kawanan ini mengikuti korbannya lalu merampas tasnya. Korban langsung terjatuh. Setelah pelaku pergi, korban melapor ke kantor polisi,” jelas Kompol Nugraha. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top