Vaksin Booster Syarat Masuk Bandara

  • Bagikan
int Aktivitas penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Vaksin booster menjadi syarat perjalanan terbaru yang akan diberlakukan mulai Minggu, 17 Juli nanti. Bandara Hasanuddin Makassar siap menerapkan regulasi tersebut dengan menyiapkan posko vaksin booster.

"Aturannya mulai efektif diterapkan tanggal 17 Juli. Kita siapkan posko vaksinasi," kata General Manager Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin Makassar Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (11/7).

Wahyudi mengungkapkan posko vaksinasi berada di area lobi bandara. Posko vaksinasi ini tidak hanya melayani vaksin booster namun juga vaksinasi dosis 1 dan 2.

"Kita sediakan 1 posko yang aman melayani vaksinasi pengguna jasa bandara, maupun masyarakat sekitar," tambahnya.

Diungkapkan Wahyudi, posko vaksinasi ini sudah dibuka dan siap melayani pengguna jasa bandara. Rata-rata calon penumpang yang divaksin sebanyak 10-15 orang per hari.

"Kalau khusus booster lumayan banyak juga yang melakukan vaksin di bandara. Paling sedikit 5 orang per hari," ujarnya.

Selain itu, pihak Bandara Sultan Hasanuddin Makassar juga menyediakan posko tes PCR. Posko ini disiapkan bagi pengguna jasa yang tidak memungkinkan untuk mendapat vaksin tahap 3 atau booster.

"Jadi kalau ada penumpang yang belum booster, kita arahkan untuk booster di tempat yang kita sediakan. Kalau ada yang tidak bisa booster, masih ada penyedia yang menyiapkan tes PCR dan antigen," katanya.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Hasanuddin Makassar Iwan Risdianto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan persiapan menjelang pemberlakuan aturan wajib booster pagi calon penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Salah satunya adalah pihak bandara melakukan sosialisasi.

"Kita melakukan sosialisasi melalui media sosial terkait aturan yang baru. Penayangan aturan penerbangan yang baru di TV media bandara," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak maskapai untuk ikut menyosialisasikan aturan baru ini. Agar masyarakat, terutama calon penumpang dapat mengikuti aturan tersebut.

"Kita bersama-bersama dengan airlines dan stake holder lainnya memberikan penjelasan terkait aturan penerbangan yang baru. Kita juga menyiapkan tempat untuk melakukan vaksin booster di bandara bagi calon penumpang yang belum booster," bebernya.

  • Bagikan