Politik

PKS dan Gerindra Target Pileg Dua Kali Lipat

MAKASSAR, BKM–Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kota Makassar juga menargetkan penambahan kursi dari hasil Pileg 9 April 2014 lalu.
Bahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, menargetkan mematok 10 kursi di Pileg nantinya, dimana sebelumnya PKS dan Gerindra hanya mengontrol 5 kursi.
Target 10 kursi di DPRD Kota Makassar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang naik dua kali lipat dari perolehan pada Pileg 2014 lalu.
Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido membeberkan bila PKS di Pileg selanjutnya harus bertambah dua kali lipat dari Pileg sebelumnya, target ini tidak tanggung-tanggung melihat potensi PKS di Makassar juga semakin besar. “Kader PKS banyak dan tentu Pileg nanti kursi PKS di Makassar harus bertambah, PKS punya target melampaui 5 kursi perwakilannya saat ini di DPRD Makassar,”ujar Hasan, Rabu (18/10).
Ia merasa bahwa Pileg yang bakal digelar nanti pihaknya merasa optimis capaian target 10 kursi tersebut bisa tercapai hal itu lantaran PKS yang telah memberikan dukungan kepada petahana Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto di Pilwali 27 Juni 2018 nanti. “Kita pasti optimis meraih itu, karena itu target kami, yang tentu sudah mendapat perhitungan yang matang dan bisa meraih hasil yang memuaskan,”tegasnya.
target sama juga disampaikan politisi Partai Gerindra Makassar Amar Busthanul. Menurut Amar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menargetkan 10 perolahan kursi di DPRD Makassar. Amar mengatakan, target tersebut merujuk pada hasil pendaftaran Gerindra sebagai partai calon peserta Pemilu di KPU Makassar.
Menurutnya, target tersebut bukan tanpa alasan, lantaran pada Pileg lalu Gerindra berhasil mendudukkan kadernya sebagai unsur pimpinan di DPRD Makassar. “Kalau soal target tentu kita target setinggi-tingginya, kita realistis saja. 10 kursi nanti kader tiap masing-masing Dapil kita upayakan dua kursi,” katanya.
Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Makassar ini menjelaskan untuk Pileg ke depannya, Gerindra akan berupaya maksimal untuk menempatkan kader-kader potensial di Dapil dengan persentasi basis suara masing-masing. “Tidak ada hal yang sulit kalau mau bekerja, kita bisa belajar dari perolehan suara kemarin, dan saya yakin Gerindra sudah memetakan kantong-kantong suara di Makassar,”tuturnya. (ita/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top