Politik

PKB Soppeng tak Bisa di Verifikasi

SOPPENG, BKM—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Soppeng tidak bisa diverifikasi lantaran ketika mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak membawa berkas keanggotaan, sesuai dengan yang disyaratkan sistim informasi partai politik (Sipol) KPU. “Cuma PKB yang tidak dapat tanda terima, karena tidak ada berkas sama sekali, tidak ada anggota dalam Sipol KPU,”ujar Tim Help Desk KPU Kabupaten Soppeng, Abdul Rasyid kepada Media , Selasa (17/1) malam.
Rasyid mejelaskan, bahwa saat mendaftar, pengurus PKB menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan pembenahan struktur pengurusan sebagaimana diperintahkan oleh DPP PKB.
“Tadi pak Musakkir (Ketua-PKB) yang menggantikan Andi Basri Jaya Sos, datang di kantor menjelaskan, dia diminta DPP untuk pembenahan struktur pengurusan saja dulu,” kata Abd Rasyid.
Menurut Rasyid, kalau PKB sangat tergantung persebaran kepenguruaan tiap provinsi, 100 %, kabupaten 75 % dan kecamatan 50 % untuk itu jadi keputusan ada di KPU Pusat, “Adapun soal PKB Soppeng hanya tidak menyetor berkas saja di KPU Soppeng, sesuai PKPU No 11 tahun 2017″kata Rasyid.

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top