Sulselbar

Pembangunan Wilayah Butuh SDM Berkualitas

BKM/DARMAN ARDI WORKSHOP -- Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar didampingi mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh dan Wabup Mamasa, Bongga Langi saat membuka workshop KKR dan seminar.

MAMASA, BKM — Acara pembukaan workshop Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan seminar, secara resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong di aula Gereja Toraja Mamasa (GTM), pada Selasa (17/10).
Acara tersebut juga dihadiri mantan Gubernur Sulbar dua periode, H Anwar Adnan Saleh, Wakil Bupati Mamasa, Bongga Langi, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa, dan pengurus gereja serta para jemaah yang menjadi peserta dalam seminar tersebut.
Dalam sambutannya, Enny Anggraeni Anwar menyampaikan, dengan adanya seminar yang dilaksanakan itu dapat meningkatkan keimanan serta kepedulian terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Lembaga gereja adalah persekutuan di bawah naungan gereja-gereja se-Indonesia merupakan konstitusi yang berperan dalam pembangunan di wilayah ini.
”Pembangunan dan pengembangan ekonomi dalam bingkai jangka panjang Sulawesi Barat dapat dicapai jika sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam aktivitas pembangunan wilayah memiliki kualitas yang mumpuni dan memiliki kepercayaan sesuai ajaran agama masing-masing,” jelas Enny.
Ia mengatakan, pelaksanaan KKR yang digelar di aula GTM ini adalah satu momentum bagi warga gereja untuk mempersiapkan diri berpartisipasi langsung atau tidak langsung untuk menopang rencana pembangunan jangka pendek dan jangka panjang Pemprov Sulbar.
”Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan kerukunan kebangkitan rohani yang diselenggarakan di Kabupaten Mamasa ini. Semoga semua kegiatan yang dilaksanakan baik hari ini maupun besok dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama ke depannya,” ujar Enny
Di tempat yang sama, Wabup Mamasa, Bongga Langi menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya atas kehadiran Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh. Semoga membawa angin segar yang baik buat seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa pada umumnya. (dar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top