Politik

NH Ingin Abdillah Fokus Pilgub dan DPR RI

BKM/PURMADY MENYERAHKAN--Ketua harian DPP Golkar HAM Nurdin Halid menyerahkan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Abdul Latif-Usman Marham di Pinrang, Selasa (17/10).

PINRANG, BKM–Keputusan DPP Partai Golkar yang memberi rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Abdul Latief malsam-Usman Marham untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pinrang 27 Juni mendatang memupus harapan dua kader Golkar lain yakni wakil sekjen DPP Golkar Abdillah Natsir dan Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama.
Meski begitu, Abdillah yang tak lain adalah sekretaris DPD I Golkar Sulsel secara terbuka menyatakan legowo. Sebagai kader Golkar, Abdillah menegaskan senantiasa taat azas dan taat aturan Golkar. Terlebih, ketua harian DPP Golkar Nurdin Halid (NH) sejak awal memang telah memintanya untuk fokus pada partai dan tim pemenangan pada Pilgub Sulsel.
NH yang juga ketua Golkar Sulsel mengungkapkan Abdillah merupakan contoh teladan bagi kader Golkar yang taat azas. “Abdillah adalah sosok muda intelek dan berjiwa besar yang dimiliki partai golkar, yang mementingkan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi,”ujar NH yang juga bakal calon Gubernur Sulsel ini di depan ratusan simpatisan muda Abdillah di rumah kreatif Sahabat Abdillah, Selasa (17/10).
Menurutnya, Abdillah merupakan politikus muda yang sama sekali tidak ambisius dengan mengedepankan kepentingan yang lebih besar. Padahal, Abdillah memegang jabatan strategis di Golkar. Ia tercatat sebagai Wakil Sekjen DPP Golkar dan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel. “Saya bangga mempunyai adik yang juga kader Golkar seperti Abdillah Natsir. Ia membentuk dirinya sendiri sebagai politikus muda yang tidak ambisius. Politikus seperti Abdillah sangat langka di era demokrasi, dimana banyak yang tidak taat azas karena merasa mampu dan punya materi,” ucap NH.
Kepada para pendukung Abdillah, NH mengatakan tidak perlu kecewa. Toh, jagoannya akan mengabdi untuk kepentingan yang lebih besar. Ia menyebut Abdillah dipersiapkan Golkar untuk menjadi wakil rakyat di Senayan.
Abdillah diketahui merupakan calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Markus Nari. “Untuk Abdillah, partai telah menugaskan untuk menjadi anggota legislatif di DPR RI. Insya Allah doakan tahun ini (bisa selesai proses PAW). Jadi Januari 2018, kalau Abdillah ke Pinrang, kita panggil yang terhormat karena sudah menjadi anggota DPR RI,” ucap NH yang disambut sorak bahagia para simpatisan Abdillah yang rata-rata terdiri dari anak muda dan majelis taklim Pinrang.
Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Abd Latif-Usman Marham dinilai bukan keputusan yang mengecewakan. “Abdillah Natsir dan Usman Marham adalah sosok kader partai Golkar yang tidak bisa di pisahkan atau di beda-bedakan. Karena keduanya merupakan kader terbaik Golkar,”jelasnya.
Sehari sebelumnya, NH juga menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon Bupati Sidrap Hj fatmawati Rusdi. NH mengaku ada tiga alasan kenapa Golkar mengusung Fatmawati sebagai calon bupati yakni tingkat elektabilitas yang terus naik. Kedua, posisinya sebagai istri Bupati Sidrap H Rusdi Masse. Dan track recordnya sebagai anggota DPR RI yang mampu memboyong anggaran pusat ke Sidrap.
Menurut NH, Golkar objektif dan sadar melihat hasil survei Fatmawati serta kepercayaan masyarakat kepada Fatmawati yang semakin tinggi. “Itu alasan objektifnya, jadi Golkar selama ini terus memperlajari dan mengamati perkembangan setiap bakal calon dan pada akhirnya menyadari kalau Fatmawati adalah figur yang layak didukung dan diperjuangkan,”ujar NH dihadapan ribuan massa pendukung Fatwamati.
Fatmawati selama ini, sambungnya, sudah mengetahui persis bagaimana cara suaminya membangun Sidrap, “Kalau Sidrap sekarang ini maju pesat, itu berkat bupatinya. Nah, dalam pandangan Golkar, dengan memilih Fatmawati, ia sudah tahu dan bagaimana caranya meneruskan pembangunan di daerah ini,”pungkas NH. (ady/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top