Gojentakmapan

Dai Diminta Sosialisasikan Program Pemkab

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengharapkan kepada para Dai dan tim dakwah Pemkab Gowa untuk dapat mensosialisasikan program-program pemerintah daerah kepada masyarakat.
”Saya harap para Dai bukan hanya menyampaikan dakwah dan persoalan agama. Tapi dapat mensosialisasikan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang tujuannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Gowa,” tandas Adnan saat membuka rapat koordinasi Dai Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Rabu sore (18/10).
Rakor yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Gowa ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Kepala Kementerian Agama Gowa, H Anwar Abubakar, Ketua MUI Gowa, KH Abubakar Paka, Kadis Sosial Gowa, H Syamsuddin Bidol, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gowa, Muh Asrul.
Dihadapan sekitar 223 Dai dan tim dakwah Gowa ini, Adnan mengharapkan seluruh koordinator dan tim dakwah pencerahan qalbu Jumat Ibadah di seluruh kecamatan dapat berperan aktif dalam menjaga suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Gowa.
”Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu tidak jelas dan menjadi dinamisator kepada semua elemen masyarakat untuk memahami dengan baik segala informasi yang diterima,” tambahnya.
Dikatakan bupati, pencerahan qalbu Jumat Ibadah di Gowa sudah berjalan 12 tahun yang telah menyentuh seluruh desa. Pada tahun 2017 telah menyentuh lembaga pendidikan di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Gowa dan Kementerian Agama Gowa.
”Kebijakan Jumat Ibadah ini harus terus disebarluaskan kepada seluruh elemen masyarakat di Gowa. Sehingga diharapkan menjadi kebiasaan yang membudaya di tengah-tengah masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” tegas Adnan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top