Gojentakmapan

Bupati Beri Penghargaan AP I Maros

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memberikan penghargaan kepada PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Cabang Bandara Sultan Hasanuddin di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, kemarin.
Angkasa Pura I telah memberikan kontribusi kepada Pemkab Maros dalam perpajakan. Yakni dengan membayar PBB terbesar dan tepat waktu ditahun 2017. Penghargaan ini didapatkan karena tahun kemarin mencapai ada Rp6 miliar dan ditahun 2017 ini naik sebesar Rp8,1 milyar.
Indah Tri Astuti Co. Manager PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, sangat berterimakasih terhadap penghargaan ini. ”Kami tidak ada niat mendapatkan penghargaan. Karena semua memang wajib pajak. Dan ini adalah bonus kita tapi lebih kepada kewajiban itu sendiri.
”Kita lihat tahun depan, apakah ada kenaikan dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dengan adanya penambahan aset. Karena masih ada beberapa pembebasan lahan seluas 7,4 hektare,” katanya.
Menurut data dari Badan Pusat Statistik, kata Bupati Maros, Hatta Rahman, pemicu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros adalah Bandara. Pemasukan PAD bulan ini sudah 80 persen. ”Dan kita optimis bakal terealisasi melebih 100 persen. Kami berharap perusahaan lain bisa mengikuti langkah PT Angkasa Pura I,” ujar Hatta. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top