Gojentakmapan

Masih Ada Dua Randis DPRD Maros Belum Dikembalikan

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sudah menerima sebanyak 10 unit dari 12 unit kendaraan dinas (Randis) yang menjadi fasilitas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros.
Penarikan itu didasari akan dibayarkannya tunjangan transportasi oleh Pemkab Maros. Ini diatur dalam Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Asset Pemkab Maros, Burhanuddin, mengungkapkan, masih ada 2 unit kendaraan dinas yang menjadi fasilitas anggota dewan yang belum dikembalikan.
”Sejauh ini kendaraan dinas yang belum dikembalikan masih ada dua. Target kita bulan ini harus rampung melihat tunjangan mereka akan segera terbayarkan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (12/10).
Menyikapi hal tersebut, Bupati Maros, Hatta Rahman, mengingatkan kembali kepada wakil rakyat yang menikmati fasilitas Pemkab Maros yang dipinjamkan agar mempercepat pengembalian melihat surat keputusan (SK) akan segera rampung.
”Kita masih merampungkan surat keputusan penetapan tunjangan mereka. Kita akan merapel pembayaran mereka dengan gaji pada bulan November mendatang,” bebernya.
Hatta Rahman menegaskan, Pemkab Maros tidak akan membayarkan tunjangan transportasi bagi mereka yang tidak melakukan pengembalian kendaraan dinas yang sudah diimbau pada bulan september lalu. ”Yah, kalau mereka tidak melakukan pengembalian, kita tentunya tidak akan melakukan pembayaran tunjangan mereka,” tegas bupati Maros dua periode ini.
Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat, Amirullah Nur, mengatakan, dirinya segera mengembalikan randis yang digunakan setelah berada kembali di Kabupaten Maros. ”Dari dua minggu lalu saya sudah mau kembalikan itu mobil Avanza. Tapi karena itu hari belum ada yang mau terima, saya simpan lagi di rumah. Jika ada yang mau ambil, ke rumah mi saja. Karena untuk sekarang saya masih di Jakarta,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon selularnya. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top