Berita Kota Makassar | Wali Kota Minta Guru Fokus Mengajar
Metro

Wali Kota Minta Guru Fokus Mengajar

MAKASSAR, BKM– Program 18 revolusi pendidikan yang telah lama dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar mendapat dukungan dari PGRI Kota Makassar. Program 18 revolusi pendidikan telah membuat banyak perubahan di dunia pendidikan.
Hal tersebut dikatakan Ketua PGRI Makassar Suarman saat berkunjung ke Rumah Jabatan (rujab) Wali Kota Makassar di Jalan Penghibur, Rabu (11/10).
Menurut Suarman, selain menyampaikan hasil kunjungan dari di 14 kecamatan di Makassar terkait rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Seni tingkat kota dan provinsi, kunjungan lainnya PGRI bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan tingkat SD dan SMP untuk menyampaikan dukungan semua program Pemerintah Kota Makassar khususnya 18 revolusi pendidikan.
“Kami mengharapkan di tingkat provinsi, pak Wali hadir dan mendampingi anggota PGRI nantinya. Kami hadir juga menyampaikan hal-hal yang berkembang di sekolah terkait dengan program Pemkot Makassar,” sebutnya.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada seluruh guru-guru fokus memberikan pelajaran kepada anak-anak. Selain itu, para guru juga diminta untuk menjahui praktik Pungutan Liar (Pungli) di sekolah-sekolah.
Selain itu, Danny sangat mengharapkan agar pendidikan di Kota Makassar terus membaik dan tidak dirusaki apalagi tersentuh dengan politik.
“Ketika guru berpolitik, pasti dunia pendidikan akan rusak. Guru-guru cukup fokus mengajar anak-anak. Pungli juga merusak saya, apalagi banyaknya masalah sekarang ini adanya penjualan buku di sekolah. Saya cuma minta jaga dirita, jaga anak-anak ta jangan ki berpolitik,” kata Danny.
Tidak banyak yang diharapkan Danny kepada guru-guru. Orang nomor satu di Makassar itu hanya mengharapkan para guru memberikan pendidikan yang berkualitas di sekolah.
“Saya tidak mau pendidikan dirusak, apalagi di rusak dengan politik, tentu saya akan bergerak,” singkatnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top