Sulselbar

Siap Hadapi Verifikasi KKS

Victor Datuan Batara

MAKALE, BKM — Menjelang verifikasi nasional Kawasan Kabupaten Sehat (KKS) yang akan berlangsung (24-25/10) mendatang di Tator oleh tim penilai dari Kemenkes RI, berbagai persiapan dilakukan Pemkab.
Terutama mematangkan fasilitas di dusun yang menjadi obyek penilaian di 159 Lurah dan lembang.
Wakil Bupati Tator Victor Datuan Batara pada rembuk di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (11/10)
mendukung penuh terwujudnya kabupaten sehat, tidak segan-segan meminjamkan mobil dinas Jenis Jeep Wrongler guna memperlancar persiapkan di lokasi acara.
Dialui Victor meskipun Tana Toraja terkesan terlambat dalam mencanangkan kawasan kabupaten sehat di Sulsel tapi kalau melihat fakta dan kenyataan di lapangan peran serta masyarakat dan perangkat lainnya sudah sangat siap.
”Tinggal koordinasi saja dengan OPD teknis untuk mensingkronkan program apa saja yang mendukung terwujudnya KKS,” jelas Wabup.
Menurut Victor ada sembilan kriteria yang menjadi obyek verifikasi seperti kawasan pemukiman, tertib lalulintas, kawasan industri/perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta kehidupan sosial sehat, menjadi lokus penilaian sudah dimatangkan segala sesuatunya.
”Tujuan utama yang hendak dicapai dari KKS adalah mewujudkan proses penyelenggaraan KKS menjadikan kabupaten sehat dab lebih sejahtera, dengan catatan komitmen siap kerja cerdas,” terang Victor. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top