Politik

Sekkab Takalar Harap Panwascam Jaga Integritas

TAKALAR, BKM–Petugas pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) yang berjumlah 27 orang diharap untuk menjaga integritas Pemilu legislatif 2019 mendatang. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar H Nirwan Nasrullah pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 27 anggota Panwascam, di Hotel Grand Kalampa Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattalassang Takalar, Kamis (12/10).
Nirwan juga mengungkapkan pentingnya menjaga integritas penyelenggara pemilihan sehingga harapan dan cita cita mengawal demokrasi dapat terwujud. “Penyelenggara Pemilu itu ibaratnya seperti Wasit yang mengatur jalannya suatu permainan, janganlah wasit ikut juga jadi pemain, sebab disitulah integritas seorang penyelenggara pemilihan”jelasnya.
Pelantikan Panwascam yang disaksikan elemen Masyarakat Takalar berlangsung lancar dan tertib
Komisioner Panwaslu Takalar, Nellyati Karim sebelumnya menyampaikan bahwa keterpilihan 27 Panwascam ini merupakan hasil seleksi dari 54 calon anggota Panwascam yang telah mengikuti serangkaian ujian dan kompetensi dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu. “Hari ini, 27 anggota Panwaslu Kecamatan resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka dilantik dalam rangka mengawal dan mengawasi sejumlah pesta demokrasi,”ujat Nellyati Karim, Kamis (12/10)
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim. Ibrahim juga berharap agar seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dan steakholder yang ada ditingkat kecamatan. “Saya berharap usai rekan-rekan Panwascam dilantik agar dapat menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah maupun stakeholder dikecamatan, sehingga fungsi pengawasan berjalan sesuai undang undang dan aturan yang telah disepakati,”kata Ibrahim. (ira/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top