Sulselbar

Sekkab Sambut Tim Verifikasi KKS

PENILAI -- Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) saat menerima penjelasan dari Kadis Lingkungan Hidup Barru, Taufik Mustafa.

BARRU, BKM — Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dari Kementerian Kesehatan RI, menilai Kabupaten Barru merupakan satu dari tiga Kabupaten yang menjadi duta Sulsel untuk diverifikasi sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Indonesia.
Anggta Tim Verifikasi Dewi Marlina Rabu (11/10) saat memimpin proses penilaian di Barru diterima Sekab Barru Nasruddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hasna Syam bersama sejumlah kepala OPD di Kantor Pemkab.
Sekkab menjelaskan Kabupaten Barru siap dinilai sesuai dengan documen yang telah diserahkan sebelumnya. “Kami ucapkan selamat datang kepada tim penilai di Kabupaten Barru, “ pungkas Nasruddin.
Jika pemerintah dan masyarakat masih menginginkan yang terbaik. Sehingga bisa meraih penghargaan. “Sebelumnya daerah kita ini sudah pernah meraih penghargaan Swasti Saba dan tahun ini tentu kita berharap terjadi lagi peningkatan status penghargaan yang diperoleh, “ terangnya .
Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi KKS Dewi Marlina mengungkapkan ada tiga daerah di Sulsel masuk dalam penilaian Kabupaten/Kota sehat yaitu Pangkep, Barru dan Soppeng.
“Sebelumnya kami sudah melakukan hal serupa di Pangkep dan hari ini kita di Barru dan besoknya kita bergeser ke Soppeng, jadi kami di Barru selama dua hari, “kata Dewi .
Dewi menambahkan, timnya siap menilai berdasarkan dokumen yang masuk ke kita. “Jadi intinya kita verifikasi sesuai dengan yang ada dalam documen, “ tambahnya .
Setelah diterima, Tim ini langsung memverifikasi dengan mendatangi beberapa tempat termasuk, hutan kota, alun-alun dan terminal. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top