Metro

Prof Marzuki, DEA Jabat Ketua STIM Nitro

MAKASSAR, BKM–Sekolah Tinggi Ilmu Manajeman (STIM) Nitro Makassar resmi memiliki Ketua Baru Periode 2017-2021, Prof Dr H Marsuki, DEA usai dilantik di Gedung Graha Pena, Kamis (12/10).
Prosesi pelantikan dilakukan langsung Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, HM Alwi Hamu. Dihadapan para hadirin, CEO Fajar Group ini mengatakan, dengan kembalinya Prof Marsuki menjabat Ketua STIM Nitro diharapkan bisa membuat kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk STIM Nitro sendiri. “Tentu kami berharap peranan STIM Nitro dalam dunia pendidikan bisa menjadi lebih baik,” harap HM Alwi Hamu.
Dalam prosesi pelantikan kemarin, dihadiri pula Ketua STIM Nitro sebelumnya, Dr Agus Arman, SE, MSi dan beberapa pimpinan kampus, serta beberapa perwakilan instansi mitra dari STIM Nitro.
Ketua STIM Nitro sebelumnya, Agus Arman berharap, apa yang telah dicapai STIM Nitro sejauh ini bisa dilanjutkan oleh Prof Marsuki. Bahkan kata Agus,selama kepemimpinannya telah banyak prestasi yang diraih oleh STIM Nitro sendiri. Antara lain pernah mendapat penghargaan dari Menristek tentang kampus terbaik penjamin mutu nasional, serta STIM Nitro juga menjadi kampus dengan ruang praktikum perbankan paling lengkap. Selain itu, semua prodi di STIM Nitro kini telah mendapatkan akreditasi B. “Kami dulu memang fokus pada akreditasi kampus, makanya kita pernah bentuk tim yang khusus menaikkan akreditasi. Alhamdulillah, selam empat tahun di periode pertama, semua prodi di STIM Nitro telah mendapatkan akreditasi B,” jelas Agus.
Sebagai ketua baru, Prof Marsuki ternyata telah menyiapkan cita-citanya selama mengetuai STIM Nitro kedepan. Ia berharap jika suatu saat STIM Nitro bisa naik level dan mengganti namanya dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. “Saya sudah mengusulkan nama itu dan ternyata disetujui oleh senat, semoga nanti bisa berganti menjadi Institut Perbankan dan Keuangan (IPK),” kata Marsuki.
Selain itu, Marsuki juga siap menyediakan pendidikan yang berbasis Financial Technology (Fintech) dan berbasis syariah di kampus ini.(nug/war/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top