Kriminal

Polda Kantongi Tersangka Korupsi Proyek Pipa Palopo

MAKASSAR, BKM — Kasus dugaan korupsi pada proyek pengadaan dan pemasangan jaringan pipa di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo intens disidik polisi. Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Resers Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel bahkan telah mengantongi tersangka dalam kasus ini. Tak lama lagi nama tersangka tersebut dirilis.
Proyek pengadaan jaringan pipa ini dikerjakan melalui Dinas Tata Ruang Pemkot Palopo dan PT Cipta Karya. Anggarannya berasal dari APBN sebesar kurang lebih Rp14 miliar.
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan, menyatakan pihaknya telah meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan.
“Sudah ada alat bukti permulaan yang cukup. Bahkan kita juga telah melakukan gelar perkara,” kata Yudhiawan, Rabu (11/10).
Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel AKBP Leonardo, mengakui sejauh ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sedikitnya 13 orang saksi. “Hasil gelar perkara, kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan,” ujarnya.
Bahkan, ia menegaskan dalam waktu dekat pihaknya segera menetapkan tersangka dalam kasus ini. Hanya saja, dia masih belum mau membeberkan siapa calon tersangka tersebut.
Meski begitu, AKBP Leonardo menegaskan, calon tersangka yang namanya telah dikantongi itu dinilai memiliki peranan serta keterlibatan langsung dalam proyek tersebut.
“Intinya, orang yang nanti akan dijadikan tersangka adalah pihak yang mengerjakan proyek secara asal-asalan. Yang lebih parahnya lagi, air yang dialirkan melalui pipa itu ternyata berasal dari sungai,” tandasnya. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top