Berita Kota Makassar | Iksan Minta Panwascam Harus Netral
Politik

Iksan Minta Panwascam Harus Netral

JENEPONTO, BKM–Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar meminta agar 33 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang baru saja dilantik harus netral.
Soal kenetralan pengawal pemilu, kata Iksan harus dipertegas, “Jangan kolusi atau nepotisme didalam menjalankan tugas, terutama bagi penerapan sanksi bagi anggota ASN yang melakukan pelanggaran yang terang-terangan berpihak kepada salah satu calon peserta pemilu,”ujar Iksan Iskandar dalam sambutannya pada pelantikan 33 Panwascam di ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (12/10).
Iksan juga sangat memberikan apresiasi atas pelantikan Panwascam yang dilakukan Ketua Panwaslu Jeneponto Syaiful. “Saya sangat mengapresiasi pelantikan ini. Tentunya guna memberikan rasa aman bagi berjalannya Pemilukada, Pilgub Sulsel, Pilpres maupun Pilcaleg,” jelas Iksan
Ketua Panwaslu Jeneponto Syaiful dalam smabutannya mengemukakan bila seleksi Panwascam se Kabupaten Jeneponto terpilih sebanyak 33 orang yang akan bertugas pada 11 kecamatan.
Menurut Syaiful, 33 Panwascam yang baru saja dilantik akan ditugaskan untuk mengawasi jalannya Pilkada 2018 hingga pemilihan umum pada 2019 mendatang. “Diharapkan agar para panitia pengawas pemilu ini nantinya akan bisa bekerja secara profesional, yang perlu diperhatikan bekerja tegak lurus menjaga senetral netralnya dalam menjalankan tugasnya agar tidak berbau polemik dan menjaga kestabilan daerah,”ujar Syaiful.
Selain bupati, pelantikan turut dihadiri wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Sekda Jeneponto, HM Syarif Patta anggota DPRD, para Camat serta pejabat dari institusi TNI dan Polri. (krk/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top