Headline

Government Go To Lorong, Inovasi Baru Danny

MAKASSAR, BKM — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Kota Makassar jatuh pada hari Kamis, 9 November mendatang. Di momen penting itu, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto kembali akan memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni government go to lorong.
Program terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang sudah ada sebelumnya dan telah berjalan hingga sekarang, yakni sentuh hati. Government go to lorang sengaja dihadirkan agar para camat dan lurah semakian aktif dan dan dekat kepada warganya. Selain itu, setiap masalah yang ada wilayahnya dapat diketahui, lalu kemudian didata untuk memberikan solusi.
Hadirnya program baru ini, diakui sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Makassar. Khususnya dalam menyelesaikan setiap persoalan ataupun masalah yang dirasakan dalam lorong.
“Program inovasi ini tidak jauh beda dengan sentuh hati. Jadi camat dan lurah turun langsung mendata kondisi lingkungan dan warganya. Dari situ masalah yang ada dapat diketahui untuk kemudian dicarikan solusinya,” jelas Danny, Kamis (12/10).
Untuk peringatan HUT Kota Makassar tahun ini, Danny menegaskan, tetap digelar dengan meriah. Hanya saja, kemeriahaannya yang lebih menyentuh masyarakat. Selain itu beberapa hadiah menarik telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir.
Pelaksana Tugas Sekretaris Kota Makassar Baso Amiruddin, menjelaskan pada perayaan HUT Kota Makassar akan dilakukan penyerahan Satyalancana Karya Satya bagi PNS lingkup Pemkot Makassar. Selain itu, kepada semua pegawai, termasuk honorer akan diberikan penghargaan pegawai teladan. Jumlahnya ada 20 orang. Masing 10 PNS dan 10 honorer. Penghargaan yang diberikan berupa pin berbalut emas.
“Jalan sehat tetap kita gelar di HUT Kota Makassar dengan target peserta 150 ribu orang. Hadiahnya sudah kami siapkan. Diantaranya unit rumah, dua unit mobil dan dua unit motor. Ada juga undian tabungan untuk 100 orang dengan nilai tabungan Rp1 juta per orang. Juga ada Iphone 100 unit,” jelasnya. (arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top