Berita Kota Makassar | Duo Amran Deklarasi Lebih Awal Klaim Basis di Delapan Kecamatan
Politik

Duo Amran Deklarasi Lebih Awal Klaim Basis di Delapan Kecamatan

DEKLARASI AWAL--Bakal calon bupati dan wakil bupati Dr Amran Mahmud dengan H Amran SE menggelar deklarasi berpasangan di Grand Clarion Hotel, Kamis (12/1).

MAKASSAR, BKM–Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud menggelar deklarasi dini bersama Amran SE di Grand Clarion Hotel, Kamis (12/10).
Amran Mahmud menggandeng pengusaha batu bara asal Kalimantan, Amran SE untuk bertarung di Pilbup Juni 2018 nanti. Bahkan duo Amran ini akan merancang deklarasi pasangan secara besar pada November mendatang.
Amran Mahmud juga mengkalim sebagai pasangan yang pertama memenuhi persyaratan untuk bertarung di Pilbup melalui jalur partai politik lantaran sudah mengantongi dukungan 18 kursi dari lima partai politik, yakni PDIP, PPP, PKS, PBB, serta PAN. “Sudah ada lim bendera yang berkibar dalam barisan pemenangan Pammase, semoga kedepan masih bertambah. Awal November nanti kami akan memperkenalkan resmi berpasangan kepada masyarakat Wajo,”ujar Amran Mahmud kemarin.
Terpilihnya Amran SE sebagai calon wakil, menurutnya sudah menjadi kesepakatan sejak awal. Apalagi bagi dia, Amran SE adalah seorang pengusaha sukses yang punya pengalaman dalam mengelola sumber daya alam. “Dengan berbagai pengalaman Pak Amran SE, sehingga saya memilihnya. Selama ini saya melihat Wajo butuh suatu harapan besar untuk mengelola potensi sumber daya alamnya yang sangat melimpah,”jelasnya.
Soal peluang untuk meraih dukungan suara di daerah yang masih dipimpin Burhanuddin Unru ini, Amran SE mengaku tak ingin sesumbar, namun basis suara dirinya dengan Amran Mahmud tidak saling beririsan sebab ada dari Wajo Barat dan Timur. Dua Amran juga mengklaim dapat meraih simpati di 8 dari 14 kecamatan yang ada seperti Kecamatan Takalalla, Bola, Tempe, Belawa, Tanasitolo, Tana Wajo, Sajoanging dan Penrang. “Basis saya juga besar di wilayah perkotaan. Karena pada saat saya maju di Pilkada lalu, saya unggul di wilayah perkotaan,” tutup Amran Mahmud yang sudah dua kali bertarung di Pilbup Wajo.
Pasca penetapan pasangan, maka masih ada sejumlah bakal calon bupati yang belum menentukan pasangan diantaranya dr Baso Rahmanuddin, Andi Undru Mario, Andi Iwan Darmawan Aras serta Andi Syahrir Kube Dauda.
Sehari sebelumnya, Andi Undru Mario (AUM) mengaku masih menunggu tawaran berpaket sebelum memastikan diri menempuh jalur perseorangan atau independen. “Kalau memang dalam dua pekan ini komunikasi politik tidak memperoleh hasil dari beberapa kandidat yang kami incar untuk berpasangan, maka saya akan menyatakan sikap untuk serius maju lewat jalur perseorangan,”ujar AUM, Rabu (11/10).
AUM memastikan tidak bakal mendapatkan kendala jika ingin maju lewat jalur independen, yang persyaratannya utamanya adalah KTP elektonik. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top