Berita Kota Makassar | Tiga Pembegal Perwira Polisi Didor
Kriminal

Tiga Pembegal Perwira Polisi Didor

IST DITEMBAK-Tiga tersangka begal yang ditembak tim gabungan Polsek Panakkukang dibackup tim khusus Polda Sulsel.

MAKASSAR, BKM — Tiga kawanan begal mendapat tindakan tegas tim gabungan Polsek Panakkukang yang dibackup tim khusus Polda Sulsel. Mereka didor karena berusaha kabur saat hendak ditangkap, Selasa malam (10/10).
Ketiganya adalah Syahrul Ramadhany (21), warga Jalan Sultan Abdullah I. Akbar (17), beralamat di Jalan Sultan Abdullah, dan Rahmat Hidayat (17), warga Jalan Kandea.
Panit Tim Khusus Polda Sulsel Ipda Arten yang memimpin proses pengembangan terhadap ketiga tersangka, mengatakan tindakan tegas diambil ketika dilakukan pengembangan untuk menunjuk lokasi aksinya. Setibanya di sana, mereka mengambil kesempatan dan mencoba melarikan diri.
Menurut Arten, tiga tersangka sudah beraksi di 29 lokasi. Salah satu korbannya adalah Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulsel Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo bulan September lalu.
”Saat itu Pak Dirbinmas tengah bersepeda. Tiba-tiba kawanan ini membegalnya,” ujar Arten, kemarin.
Barang hasil kejahatan tersangka kemudian dijual. Selanjutnya dipakai membeli obat-obatan terlarang yang masuk daftar G, dan juga digunakan berbelanja serta hura-hura di tempat hiburan malam (THM).
Setelah menjalani perawatan medis, ketiganya digiring ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. ”Kami serahkan ketiganya ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Arten. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top