Berita Kota Makassar | Residivis Copet di Makassar Mal Ditembak
Kriminal

Residivis Copet di Makassar Mal Ditembak

BKM/JULDAM RESIDIVIS-Residivis copet Youri Chandra alias Yori dikawal aparat Polsek Wajo usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di RS Bhayangkara.

MAKASSAR, BKM — Youri Chandra alias Yori (22) tak pernah kapok bertindak kriminal. Pernah dihukum dan mendekam dalam tahanan selama tujuh bulan tidak membuatnya sadar. Ia tetap saja mengulangi perbuatannya menjambret di kawasan Makassar Mal dan sekitarnya.
Polisi dari Polsek Wajo menangkap Youri pada Selasa malam (10/10). Namun, sang residivis mencoba kabur dan melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam.
Oleh polisi, warga Jalan Satangnga itu coba diberi tembakan peringatan. Tapi langkahnya tak juga dihentikan. Youri tetap berusaha melarikan diri.
Langkah tegas diambil petugas. Tembakan terarah dan terukur membidik kaki kanannya. Dor… sebuah timah panas bersarang di kaki Youri. Pelariannya terhenti. Selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna menjalani pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di tubuhnya.
Dari pengakuan tersangka, ia tak sendiri kala beraksi. Melainkan bersama dengan temannya. Sang teman berperan mengintai pengunjung Makassar Mal yang masuk dan keluar membawa tas jinjing, maupun yang usai berbelanja.
Kapolsek Wajo Kompol Chairuddin Wachid mengemukakan, dari hasil pemeriksaan tersangka, diketahui jika ia telah sembilan kali melakukan aksi copet di Makassar Mal dan Jalan Satangnga.
Tersangka Youri pernah ditangkap di Polsek Wajo dalam kasus pencurian (copet). Ia telah menjalani hukuman penjara di Rutan Makassar selama enam bulan, terhitung Oktober 2015 hingga Mei 2016.
”Dalam aksinya, tersangka tidak segan-segan melukai orang yang memberitahukan aksinya. Keterangan tersangka masih dalam pengembangan dan penyelidikan,” ujar Kompol Chairuddin. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top