Berita Kota Makassar | Perampok Nasabah Bank Dihadiahi Dua Peluru
Headline

Perampok Nasabah Bank Dihadiahi Dua Peluru

BKM/ISHAK MAPPELAWA DITEMBAK-Tersangka perampok nasabah bank Randi alias Grandong duduk di atas tempat tidur dengan dua luka tembak di kaki sebelah kanannya. Ia dikawal polisi usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di RS Bhayangkara.

MAKASSAR, BKM — Dua peluru menerjang Randi alias Grandong (24). Pria yang beralamat di Jalan Mallengkeri ini tertembus pada lutut kanan dan pergelangan kaki.
Tersangka terpaksa mendapat tindakan tegas polisi lantaran melakukan perlawanan untuk dilakukan pengembangan. Randi mencoba kabur dan melarikan diri.
Penangkapan Randi dilakukan Senin (9/10) pukul 14.20 Wita. Keberadaannya di rumah orangtuanya di Jalan Mallengkeri, diketahui oleh tim gabungan Unit Resmob Polres Sinjai dibackup Resmob Polda Sulsel.
Petugas langsung bergerak ke lokasi persembunyian tersangka. Hasilnya, Randi berhasil diringkus tanpa perlawanan. Dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu unit handphone merek Blueberi, selembar baju kemeja kotak kotak putih biru, selembar celana jeans pendek dan satu unit motor.
Tersangka bersama barang buktinya selanjutnya digiring ke posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kepada polisi, Randi mengakui perbuatannya. Dia melakukan pencurian terhadap dua orang korbannya yangmerupakan nasabah Bank BRI dan BNI Cabang Sinjai.
Dalam aksinya di Kabupaten Sinjai, tersangka mengambil uang nasabah bank BNI sebesar Rp110 juta. Sementara dari nasabah bank BRI sebanyak Rp40 juta.
Dia tak sendirian melakukan perampokan. Melainkan ditemani oleh rekannya.
Usai petugas menginterogasi tersangka, ia kemudian digiring dalam pengembangan untuk menunjuk persembunyian rekannya. Namun, saat di perjalanan tersangka melakukan perlawanan dan hendak merebut pistol petugas. Diapun dihadiahi timah panas pada kedua kakinya, selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, kemarin membenarkan penangkapan tersangka perampok nasabah bank itu. ”Tersangka ditangkap tim gabungan Resmob Polres Sinjai dibackup Resmob Polda Sulsel,” ujarnya.
Penangkapan tersangka, tambah Dicky, berdasarkan laporan dua orang korbannya nasabah Bank BRI dan BNI. Laporan korban terlampir nomor: LP/87/V/2016/Res Sinjai tertanggal 12 Mei 2016, dan LP/36/VIII/2017/Sek Selatan/Res Sinjai tanggal 2 Agustus 2017. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top