Politik

KPU Tolak Berkas PDIP Parepare PDIP Barru Tak Menemui Kendala

BKM/RUSDI MENYERAHKAN--Ketua DPC PDIP Barru Arivai Muin menyerahkan berkas administrasi partainya ke Ketua KPU Barru Syarifuddin Ukkas, Rabu (11/10). Berkas PDIP Barru dinyatakan lengkap.

PAREPARE, BKM–Berkas atau dokumen persyaratan keanggotaan partai politik peserta pemilu legislatif 2019 yang disetor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Parepare, Rabu (11/10) dinyatakan belum lengkap.
Dokumen yang diterima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare Mursalim Muslimin setelah diperivikasi ternyata masih ada yang kurang, sehingga perlu dilengkapi, termasuk KTP dan KTA yang masih kurang. “Ada tidak bersesuaian sehingga belum bisa diterima, dan diberi kesempatan untuk diperbaiki,”ujar Mursalim kepada Ketua DPC PDIP Parepare H Mustafa Mappangara.
Mursalim meminta kepada pengurus DPC PDIP agar melengkapi dokumen. Penyerahan perbaikan dokumen berakhir pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang,”sesuai aturan UU maka belum layak diterima karena belum lengkap”katanya.
Ketua DPC PDIP Parepare, Mustafa Mappangara membenarkan bila pihaknya diminta untuk melengkapi dokumen. ‘Memang benar kita disuruh untuk melengkapi berkas. Mungkin besok atau lusa kita bisa serahkan kembali dan kami siap melengkapi”tuturnya singkat.
Sementara itu, DPC PDIP Barru tidak menemui kendala ketika menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon peserta pemilu di KPU Barru. PDIP Barru menjadi parpol ke empat yang mendaftar di KPU Barru, Rabu( 11/10) setelah Perindo, Gerindra dan PSI yang datang mendaftar di KPU. Ketua DPC PDIP Barru, Arivai Muin tidak bisa menahan rasa haru mengenang almarhum pamannya mantan Ketua KPU Barru, Idris Mandan.
Arivai juga sempat menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri kepada Ketua KPU Barru. “Hari ini DIP se Indonesia secara serentak melakukan pendaftaran di KPU dan sebagai partai besar, kami sangat optimis tetap lolos dipileg mendatang, ” ujar Arivai.
Ketua KPU Barru Syarifuddin Ukkas, saat menerima berkas administrasi dari Pengurus DPC PDIP Barru, menjelaskan jika PDIP merupakan parpol keempat yang mendaftar hingga hari ketiga. “DPC PDIP satu-satunya parpol yang menyetor soft copy dari administrasi ,” kata Syarifuddin (smr-udi/rif/c)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top