Berita Kota Makassar | Jalan Santai HUT Sulsel Berhadiah Tiga Rumah
Metro

Jalan Santai HUT Sulsel Berhadiah Tiga Rumah

MAKASSAR, BKM — Mewarnai HUT ke-348 Sulsel berbagai kegiatan digelar. Salah satunya, Jalan Santai yang akan
akan dilaksanakan Minggu, 15 Oktober mendatang.
Ketua Panitia Jalan Santai, Andi Bakti Haruni, menjelaskan, Pihaknya menargetkan 500 ribu peserta akan ambil bagian dalam kegiatan ini.
Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan bagi peserta yang beruntung cukup fantastis.
“Panitia menyiapkan 3 unit rumah dan 48 unit motor. Selain itu ada 3 kulkas, 4 televisi dan 8 dispenser, serta 348 hadiah tambahan,” kata Andi Bakti.
Kegiatan ini terbuka untuk umum. Semua lapisan masyarakat bisa terlibat. Panitia juga sudah menyebarkan ribuan kupon ke berbagai kalangan mulai instansi pemerintahan, TNI, Polri, hingga ormas yang ada.
Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan kupon khusus untuk masyarakat umum yang dapat diperoleh di beberapa kantor OPD Pemprov Sulsel, seperti Kantor Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah di Kompleks Kantor Gubernur, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan di Jl AP Pettarani, Dinas Pemuda dan Olahraga di GOR Sudiang dan Dinas Kelautan dan Perikanan di Jalan Nuri.
“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kupon, silahkan datang membawa KTP atau KK. Biayanya gratis bagi seluruh masyarakat,” kata Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulsel ini.
Rute yang akan dilewati oleh peserta sendiri di mulai dari Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Jabatan Gubernur, Haji Bau, Arief Rate, Sultan Hasanuddin, Ahmad Yani dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.
Untuk mengantisipasi masalah kesehatan peserta, panitia akan menyiapkan 6 pos kesehatan di sepanjang rute jalan santai. Untuk keamanan dan kelancaran, panitia juga telah berkoordinasi dengan kepolisian, dinas perhubungan dan Satpol PP.
“Sebagai hiburan kita akan mendatangkan artis ibukota Firza dan salah satu DJ. Intinya jalan santai ini lebih mengarah kepada jalan gembira karena kita menjadi provinsi yang paling maju dan terdepan di Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu, di lingkup Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, sebanyak 548 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Lapangan (THL-TBPL) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperoleh jaminan sosial ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.
Pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini, kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura, Fitriani, merupakan bagian dari Gerakan 1000 Kebaikan atau G 1000 G Dinas Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel. Juga salah satu rangkaian peringar HUT ke-348 Sulsel.
“Mereka (THL-TBPL) mengawal pembangunan, makanya harus diperhatikan,” kata Fitriani.
Dia mengemukakan, THL-TBPL ini, membantu melakukan penyuluhan hingga ke pelosok desa. Tak jarang mereka harus menghadapi medan yang sulit.
“Kalau mereka naik motor, lalu jatuh, tidak ada yang menanggung, makanya mereka perlu dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.
Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari menjadikan pemerintah sebagai rahmat bagi rakyat.
“Pemerintah harus jadi rahmat bagi rakyat, kalau tidak, percuma jabatanmu,” pungkasnya. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top