Headline

Dinsos Berbagi Melalui Program G-1000 Anak dan Lansia

MAKASSAR, BKM — Dinas Sosial Provinsi Sulsel melaunching program G-1000 Anak dan Lansia; Berbagi dan Memberi Manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Dinasti, Rabu (11/10).
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Ilham A Gazaling mengatakan, program ini menggambarkan bagaimana upaya institusi yang dipimpinnya dalam membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Selain itu, tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah akan selalu ada dalam setiap permasalahan yang dirasakan oleh mereka,” kata Ilham.
Dalam kegiatan ini, Dinas Sosial Provinsi Sulsel menggambarkan bagaimana bentuk penanganan permasalahan pada anak dan lansia. Ada lebih dari 1.000 penerima manfaat yang berhak dan masuk dalam program ini. Mereka tersebar di seluruh wilayah Sulsel melalui lembaga kesejahteraan sosial ataupun stakeholder lainnya yang menjadi mitra kerja Dinas Sosial Provinsi Sulsel.
Adapun rincian sebaran penerima manfaat, masing-masing Program Kesejahteraan Sosial Anak dengan penerima manfaat sebanyak 1.230 anak. Sedangkan untuk Program Kesejahteraan Lansia, penerima manfaat sebanyak 1.648 lansia.
Asisten II Pemprov Sulsel Muh Firda yang hadir, menegaskan pentingnya program yang dilaksanakan Dinas Sosial ini. Menurutnya, memang perlu adanya penerimaan manfaat bagi anak dan lansia. Karena anak adalah masa depan bangsa. Sedangkan lansia merupakan orang yang harus dihormati berkat jasa-jasanya.
“Anak merupakan bibit yang akan melanjutkan apa yang kita semai. Bila kita mampu menyemai bibit yang ada ini dengan baik, maka Insya Allah prestasi Sulsel nantinya akan dilipatgandakan. Sedangkan lansia, jangan pernah anda lupakan. Karena kita semua bisa seperti ini berkat para orang tua kita,” kata Firda. (nug/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top