Sulselbar

Biro Humas Latih Agen Kehumasan OPD

MAMUJU, BKM — Sejumlah aparatur dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sulbar mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulbar. Pelatihan ini mengefektifkan penyebarluasan informasi kegiatan pemerintah daerah itu.
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulbar, Eman Hermawan di Mamuju, Senin (9/10), pelatihan jurnalistik ini untuk mempublikasikan dan mendokumentasikan kegiatan pimpinan, baik gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah, maupun kegiatan OPD dilingkup Pemprov Sulbar.
Diakui, sumber daya manusia di Biro Humas yang bertugas meliput dan membuat press release masih sangat terbatas. Sedangkan kegiatan tiga pimpinan daerah (gubernur, wakil gubernur, dan Sekda, red) itu sangat padat. Belum termasuk kegiatan OPD.
Sehingga, salah satu upaya agar kegiatan yang ada di OPD lingkup Pemprov Sulbar dapat diliput dan diberitakan, maka semua OPD yang ada di lingkup pemerintah provinsi diminta memiliki agen kehumasan.
Melalui agen kehumasan yang akan dibentuk itulah, kata Eman, nantinya yang akan membuat rilis untuk dikirim ke Biro Humas dan Protokol untuk selanjutnya dikirim ke media massa untuk dipublikasikan.
Agen kehumasan yang ikut dalam pelatihan kehumasan dan fotografer ini diutamakan staf yang tidak memiliki jabatan di OPD. Sehingga tidak menghalangi tugasnya. Banyak kegiatan OPD sangat perlu untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (int)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top