Politik

AUM Tetap Siap Jalur Perseorangan

MAKASSAR, BKM–Bakal calon bupati Andi Undru Mario (AUM) mengaku masih menunggu tawaran berpaket pada Pilbup Wajo 2018 sebelum memastikan diri menempuh jalur perseorangan atau independen.
Menurut mantan anggota TNI itu, selama ini, sudah ada beberapa bakal calon bupati yang mengajaknya untuk bergandengan, namun AUM ingin memastikan dulu peluang kemenangan serta visi dan misi yang diemban kandidat bersangkutan yang betul-betul murni untuk kesejahteraan masyarakat Wajo.
“Kalau memang dalam dua pekan ini komunikasi politik tidak memperoleh hasil dari beberapa kandidat yang kami incar untuk berpasangan, maka saya akan menyatakan sikap untuk serius maju lewat jalur perseorangan,”ujar AUM, Rabu (11/10).
Di antara bakal calon bupati yang diincar AUM untuk berpaket, yakni dr Baso Rahmanuddin (DBR) dan Amran Mahmud (Amanah),
AUM memastikan tidak bakal mendapatkan kendala jika ingin maju lewat jalur independen, yang persyaratannya utamanya adalah KTP elektonik.
Pasalnya, AUM mengklaim sangat kuat di basis akar rumput, dengan mempergunakan jejaring petani konsumen pupuk anorganik Super Tani Indonesia, perusahaan milik AUM. “Malah saya bisa katakan, kita akan mampu memperoleh KTP lebih dari apa yang dipersyaratkan KPU,”ujar AUM.
Pasca mundur dari PDIP Wajo, AUM semakin gencar bersosialisasi. Di wilayah Timur Wajo, AUM mengklaim telah memegang suara mayoritas.
Begitu juga di wilayah lainnya, masih terus AUM garap. Dengan modal itu, AUM cukup percaya diri maju lewat independen.
Andi Ariel, salah seorang tim pemenangan AUM, menambahkan wacana bakal ada head to head di Pilkada Wajo tidak akan terwujud jika AUM maju lewat jalur independen.
Adapun sejumlah figur yang AUM bidik jika akan maju lewat jalur perseorangan, masing-masing Andi Syahrir Kube (ASK), Andi Fadillah Burhanuddin Unru (Adil), dan Andi Syahrial Makkuradde (Asmarata). (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top