Berita Kota Makassar | Senggolan Picu Bentrok Dua Fakultas di UMI
Kriminal

Senggolan Picu Bentrok Dua Fakultas di UMI

MAKASSAR, BKM — Bentrok antardua fakultas kembali pecah di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jalan Urip Sumohardjo. Mahasiswa Fakultas Teknik dan Ekonomi terlibat saling lempar batu, Selasa (10/10) pukul 15.15 Wita.
Meski hanya berlangsung sebentar di tengah terik matahari, kegaduhan ini membuat aparat kepolisian harus turun tangan. Personel dari Polsek Panakkukang dikerahkan untuk membubarkan dua kubu yang bentrok.
Wakil Rektor III UMI Prof Achmad Gani menuturkan, mahasiswa dari dua fakultas itu tidak bisa menahan diri. Panas terik membuat emosi mereka cepat tersulut.
”Awalnya ada mahasiswa yang bersenggolan sesama mahasiswa lainnya. Karena tak bisa menahan diri, apalagi suasana cukup panas membuat mereka cepat emosi. Mereka kemudian mempengaruhi rekan-rekannya. Akhirnya terjadi bentrok, tapi tidak berlangsung lama,” ujar Prof Gani, kemarin.
Prof Gani berharap kepada seluruh mahasiswa untuk lebih berpikir dewasa. Dapat lebih menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.
Petugas Polsek Panakkukang dipimpin Kapolsek Kompol Dodik Susianto yang mendapat informasi soal bentrokan ini, langsung bergegas datang ke lokasi bentrokan. Tak lama kemudian, dua kelompok yang terlibat bentrokan berhasil dibubarkan.
Polisi masih berjaga-jaga di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kapolsek mengimbau agar mahasiswa menjaga kedamaian di dalam kampusnya.
”Bentrokannya tidak berlangsung lama. Begitu kami tiba, mereka langsung bubar. Kemudian dilakukan penyisiran sambil berkoordinasi dengan pihak kampus. Kita masih melakukan penyelidikan soal motif bentrokan,” ujar Kompol Dodik. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top