Politik

Satpol PP Copot Baliho Yang Merusak Penghijauan

PAREPARE, BKM–Alat sosialisasi para bakal calon wali kota maupun wakil wali kota yang dipasang disejumlah tempat, khususnya yang dapat merusak penghijauan akhirnya ditertibkan.
Kepala Bidang Penertiban dan Penegakan Perda Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Parepare, Syafruddin Sjam, menegaskan, pihaknya langsung mencopot baliho yang dianggap merusak penghijauan. “Kita tidak berikan toleransi, kita langsung copot,”ucap Syafruddin Sjam, usai ditemui, Selasa (10/10).
Dia menjelaskan, sejauh ini ratusan baliho telah ia cabut. Penertiban itu dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah tentang lingkungan hidup. “Selain merusak penghijauan, pemasangan baliho di pohon-pohon juga menganggu estetika kota. Ada Perdanya,”jelas dia.
Menurut Syafruddin, penertiban baliho tersebut sekaligus langkah sosialisasi pihaknya agar para tim sukses bakal calon memahami bahwa adanya larangan pemasangan baliho di sembarang tempat.
“Ketentuannya seperti itu, dan harus di taati. Di larang keras memasang dan menggunakan pohon untuk pasang baliho, demikian juga dengan di tiang-tiang listrik, jangan asal pasang,”katanya.
Dia menegaskanan, jika ada tim sukses bakal calon tidak mengindahkan hal tersebut, maka pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas.
Ketua Komunitas Hijau Parepare, Bahtiar Syarifuddin menyikapai hal itu, dia justru mengapresiasi kinerja Satpol PP yang tegas dalam menjalankan tugas penegakan Perda.
“Ya, kita memang sudah wanti-wanti agar aktifitas jelang pilkada ini, fasilitas terutama pohon-pohon tidak dirusak. Kita dukung Satpol PP yang melakunan tindakan,”katanya. (smr/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top