Gojentakmapan

Jeneponto-Banyuwangi Teken MoU ITE

BKM/KR KULLE FOTO BERSAMA -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (lima dari kiri) dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Aswar (enam dari kiri), foto bersama dengan rombongan Pemkab Jeneponto dan Pemkab Banyuwangi

JENEPONTO, BKM – Rombongan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr H Syafruddin Nurdin, Kadis PKAD, H Basir Bohari, Kepala Bappeda, H Masri M, Kepala Inspektorat, H Yusuf Paqihi, Kepala Rumkit LDP, H Iswan Sanabi, Kabag Ortala, Syarif Ampo, Kabag Hukum, Mustakbirin, dan Kabag Humas, DR Syaripuddin Lagu, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi.
Rombongan Bupati Iksan Iskandar disambut Bupati Banyuwangi, H Abdullah Aswar beserta pejabat teras Pemkab Banyuwangi. Kunjungan ini dalam rangka untuk kerjasama e-Goverment dalam bentuk e-planning dan e-budgeting.
Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua bupati yang nama daerahnya sama-sama memiliki makna air. Jeneponto artinya air gelang dan Banyuwangi artinya air wangi.
Di dalam MoU tersebut diharapkan ada transfer knowlage dalam hal perencanaan dan penganggaran melalui sistem elektronik. Software IT e-planning dan e-budgeting tersebut diberikan kepada Pemkab Jeneponto untuk lebih memperdalam keakuratan data dan akuntabilitas pengelolaan pembangunan dari berbagai aspek yang dilaksanakan di pendopo Rujab Bupati Banyuwangi, pada Senin (9/10).
Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar MSi menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kesediaan bupati Banyuwangi berbagi ilmu dan software yang dimiliki kepada Pemkab Jeneponto.
”Mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut dan membawa keberkahan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jeneponto, jelas Iksan Iskandar.
Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Drs H Abdullah Aswar Anas MSi menyampaikan, Kabupaten Banyuwangi sangat senang hati memberikan dan berbagi ilmu serta sistem pengelolaan pemerintahan dengam baik kepada Pemkab Jeneponto.
Abdullah Aswar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Banyuwangi dibangun dengan sasaran utama pada peningkatan kesejahteraan bagi rakyat. Terutama rakyat kecil dengan fokus utama pembangunan pada bidang pendidikan dan kesehatan, serta pengelolaan Dana yang akuntabel dan terukur dengan sistem ITE. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top