Politik

Jago Golkar dan Nasdem Akan Berhadapan di daerah

IST SERAHKAN--Ketua harian Golkar Sulsel HM Roem menyerahkan rekomendasi kepada Arfandi Idris sebagai bakal calon Bupati Bantang, Selasa (10/1). Arfandi akan menantang calon bupati dari Nasdem Muhammad Yasin.

MAKASSAR, BKM–Meski Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Nasdem di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, namun keduanya akan saling berhadapan sedikitnya di empat daerah. Di empat kabupaten Kota itu, jago Golkar akan ditantang oleh usungan koalisi Nasdem. Ke empat daerah tersebut masing-masing Bantaeng, Sinjai, Parepare, dan Enrekang.
Di Bantang Golkar mengusung Arfandi Idris, sementara Nasdem mengusung Muhammad Yasin. Di Sinjai Golkar merekomendasikan Andi Seto Gadhista Asapa, sementara Nasdem merekomendasikan Takyuddin Masse. Demikian pula di Parepare dimana Golkar mengusung Taufan Pawe, sementara Nasdem merekomendasikan Andi Faisal A Sapada. Di Enrekang Golkar kembali mengusung Muslimin Bando, sementara Nasdem tetap mendorong kadernya yakni Amiruddin.
Selain itu, ada empat daerah lain juga berpotensi kader Golkar dan Nasdem akan bertempur yakni Makassar, Jeneponto, Pinrang, dan Luwu. Nasdem telah merekomendasikan Abd Latif sebagai calon Bupati Pinrang, demikian pula kepada Andi Rachmatika Dewi sebagai calon Wali Kota Makassar.
Dua nama yang ditunggu Nasdem yakni Sekkab Jeneponto Muhammad Syarif Krg Patta dan M Syukur Bijak di Luwu.
Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) mengaku yakni bila kadernya akan solid di kontestasi Pilwali maupun Pilbup mendatang. “Pengurus dan kader Nasdem saya pikir telah memiliki kecerdasan dalam berdinamika politik,”ujar RMS, Selasa (10/10) .
Golkar baru saja mengeluarkan rekomendasi kepada Arfandi Idris sebagai calon Bupati Bantaeng. Rekomendasi diserahkan HM Roem selaku ketua harian Golkar Sulsel.
Untuk Pilgub, dukungan kepada pasangan NH-Aziz i tiada habisnya. Di antara mereka, ada yang menegaskan akan memperjuangkan pasangan nasionalis-religius ini sampai titik darah penghabisan.
“Sudah harga mati. Kami di Toraja dan Toraja Utara akan memenangkan NH-Aziz sampai titik darah penghabisan,” tegas tokoh pemuda Toraja, Pradyan Rizky Londong Allo, di Toraja, Selasa (10/10).
Menurut pria yang akrab disapa Iin ini, Toraja dan Toraja Utara membutuhkan sentuhan khusus untuk bisa kembali bangkit. Utamanya sektor priwisata.
Menurut Iin, sektor pariwisata Toraja boleh dikata sedang mati suri. Untuk membangkitkannya kembali butuh program pembangunan infrastruktur yang memadai. Ini hanya bisa kalau ada kucuran anggaran besar dari pusat. “Sudah sulit kalau hanya mau mengharapkan APBD kabupaten atau provinsi. Nah, saya yakin, tokoh sekaliber NH yang bisa memenuhi kebutuhan anggaran begini. 91 pasukan fraksi Golkar di DPR RI pusat sangat bisa diandalkan menggenjot pembangunan Sulsel,” kata cucu Puang MA Rondon Allo ini.
Jubir NH-Aziz, Muhammad Natsir menegaskan program skala nasional bisa membanjiri Sulsel jika NH-Aziz dipercaya memimpin Sulsel ke depan. “Tidak hanya Toraja. Jika NH-Aziz terpilih, peluang untuk menarik anggaran pembangunan yang lebih besar untuk seluruh daerah di Sulsel itu bukan hal sulit. Dan, kekuatan fraksi Golkar dan partai lain yang bersama NH-Aziz juga akan memperjuangkannya,” kata pengusaha muda Sulsel ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top