Bisnis

Direktur Perumahan Apresiasi Perumahan BSS 2

BKM/AMIRUDDIN NUR PELETAKAN BATU PERTAMA -- Direktur Perumahan Umum dan Komersial Kementerian PU Pera, Dadang Rukmana (lima dari kanan) dan owner PT Sanusi Karsa Tama, H Salam foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Annur Syarif Assalam 2 di Perumahan Bumi Salam Sejahtera 2.

MAKASSAR, BKM — Direktur Perumahan Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera), Dadang Rukmana, sangat mengapresiasi kawasan perumahan Bumi Salam Sejahtera (BSS) 2. Perumahan yang terletak di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros ini dibangun PT Sanusi Karsa Tama (SKT).
”Saya sangat terkesan dengan kawasan perumahan yang dibangun Haji Salam (owner PT Sanusi Karsa Tama, red). Meski perumahan yang dibangunnya adalah rumah murah bersubsidi, tapi penataan lingkungannya cukup baik. Akses jalannya terbuat dari cor beton. Sehingga akan membuat para penghuni maupun calon penghuni perumahan Bumi Salam Sejahtera 2 merasa nyaman saat memasuki perumahan ini,” ujar Dadang Rukmana, sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Annur Syarif Assalam 2 di perumahan Bumi Salam Sejahtera 2, Senin (9/10).
Hadir pada peletakan batu pertama ini, masing-masing Andi Darmawan, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Maros, Camat Moncongloe, Kepala Desa Moncongloe Bulu, perwakilan dari Bank BTN, dan para penghuni perumahan Bumi Salam Sejahtera 2.
Dadang mengatakan, langkah dari H Salam melalui perusahaannya PT Sanusi Karsa Tama membangun perumahan bersubsidi yang berkualitas, patut diacungi jempol dan didukung semua pihak. Terutama pihak pemerintah daerah.
Karena ini bagian dari langkah strategis pemerintah pusat melalui Presiden RI, Joko Widodo dengan program ‘Sejuta Rumah’. Apalagi, perumahan yang dibangun Sanusi Karsa Tama ini lebih menonjolkan pada kenyamanan dan keasrian lingkungan. Juga bangunannya berkualitas serta jauh dari kesan murahan dan asal-asalan.
”Saya berharap kepada para pengembangan yang ikut membangun rumah bersubsidi untuk bisa mencontoh konsep pembangunan yang dilakukan PT Sanusi Karsa Tama. Dimana, mengedepankan pembangunan lingkungan. Salah satunya akses jalan yang berkualitas. Saya secara pribadi sangat salut dengan sikap H Salam dalam membangun perumahan. Pak Salam ini sebenarnya adalah pahlawan bagi masyarakat bawah yang saat ini membutuhkan perumahan layak huni namun dengan harga terjangkau,” ujar Dadang.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Maros, Andi Darmawan, mengatakan, di Kabupaten Maros saat ini terdapat 143 kawasan perumahan yang tersebar di 14 kecamatan.
Namun hampir seluruh perumahan ini nanti setelah bertahun-tahun baru membangun akses jalan beton. Jauh berbeda dengan perumahan yang dibangun PT Sanusi Karsa Tama yang mendahulukan membangun jalan beton sebagai akses jalan masuk ke perumahannya. Ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membeli unit rumah di Bumi Salam Sejahtera 2 ini. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top