Kriminal

Dua Spesialis Pembobol Rumah Diringkus

MAKASSAR, BKM — Dua orang pelaku kriminal spesialis pembobol rumah diringkus aparat Polsek Manggala. Mereka adalah Ahmad (17), warga Jalan Bontobila 13 Kecamatan Manggala, dan Ady Putra (24), beralamat di Jalan Bontobila 9.
Anggota Opsnal dan KSPK Res Polsek Manggala menjemput keduanya di Resmob Polda Sulsel, Senin (9/10) pukul 10.00 Wita. Sebelumnya, Resmob Polda meringkus Ahmad dan Ady di Jalan Bontobila 13 pada hari Sabtu (7/10) usai melakukan aksi pembobolan rumah.
Kepada penyidik Polsek Manggala yang memeriksanya, tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pembobolan rumah. Caranya, mereka mencungkil jendela dan pintu rumah menggunakan linggis. Keduanya beraksi ketika rumah dalam keadaan kosong ketika pemiliknya sedang keluar.
Kapolsek Manggala Kompol Hasniati menjelaskan, kedua tersangka diringkus anggota Resmob Polda Sulsel usai membobol sebuah rumah di kompleks perumahan Toa Daeng Country nomor 12A, akhir pekan lalu.
Rumah yang berlokasi di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala itu milik Indah Hapsari. Pelaku berhasil menggondol tiga unit handphone berbagai jenis.
”Tersangka membobol dan mencungkil jendela rumah. Setelah itu membuka beberapa lembar kaca jendela. Selanjutnya masuk ke dalam kamar mengambil tiga HP. Saat itu pemilik rumah sedang keluar ,” jelas Kompol Hasniati. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top