Kriminal

DPO Curanmor Tertangkap Berkat Dering HP Curian

MAKASSAR, BKM — Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tamalanrea membekuk seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka berinisial AR (26) diringkus di Jalan Perintis Kemerdekaan km 16. Senin (9/10) pukul 05.00 Wita.
AR yang beralamat di Jalan Bontoramba, Makassar ini kemudian digiring ke Mapolsek Tamalanrea untuk diperiksa lebih lanjut. Dari pengakuannya, terungkap jika ia terakhir mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat DD 5769 XG warna merah.
Selanjutnya, motor hasil curiannya itu dijual kepada seseorang bernama Ari di Kabupaten Bulukumba. Harganya Rp2,5 juta.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin menjelaskan, tersangka dibekuk dari hasil penyelidikan dan informasi oleh anggota Opsnal. Saat itu mereka mencurigai sebuah rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan km 16. Tepatnya di Jalan Bontoramba.
Saat berada di lokasi, anggota kemudian menghubungi nomor HP milik korban yang hilang. Tiba-tiba HP berdering dari dalam sebuah kamar yang diduga milik pelaku.
”Tersangka berhasil dibekuk dan langsung dilakukan penggeledahan. Dari pengecekan, ternyata HP yang berbunyi itu milik korban,” jelas Kompol Burhanuddin.
Kasubag Humas menambahkan, tersangka membawa kabur motor korban ketika ia disuruh membeli minuman. Kesempatan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh pelaku.
Polisi juga menggeledah isi ransel milik pelaku. Di dalamnya ditemukan berbagai barang milik korban. Masing-masing satu unit HP merek Samsung, dua buah HP Blackberry, empat unit HP merek Mito, tiga unit Smartfren, enam unit merek Cross, satu buah HP merek Oppo, empat unit HP Nokia serta 12 unit HP merek Cina. ”Sementara sepeda motor Honda Beat warna merah yang dicuri dan telah dijual tersangka, masih dalam pengembangan yang dibackup Resmob Polrestabes,” jelas Burhanuddin. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top