Bisnis

Bank Mandiri Sudah Terbitkan 9,7 Juta Kartu e-Money

JAKARTA, BKM, BKM — Hingga akhir Agustus 2017, Bank Mandiri telah menerbitkan sebanyak 9,7 juta kartu uang elektronik (e-money) dengan jumlah transaksi menggunakan kartu e-money ini mencapai Rp4 triliun.
Dari nilai transaksi uang elektronik tersebut lebih didominasi untuk pembayaran jalan tol. Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, di Jakarta, Senin (9/10), menjelaskan, hingga akhir tahun 2017, penerbitan kartu e-money diperkirakan akan ada pertumbuhan sekitar 15 persen atau sekitar 10 juta kartu.
Peningkatan itu seiring dengan penerapan pembayaran non-tunai di ruas tol pada bulan ini. Dengan peningkatan jumlah kartu yang diterbitkan, kata Rohan, juga akan berimbas pada peningkatan nilai transaksi yang diperkirakan mencapai Rp6 triliun.
Rohan mengatakan, Bank Mandiri sendiri saat ini menguasai sekitar 60 persen dari total jumlah e-money di pasaran. Dengan banyaknya kartu e-money yang beredar di pasaran, profit yang akan diperoleh Bank Mandiri dari dana endapan kartu juga besar. (int)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top