Berita Kota Makassar | 106 Pejabat Eselon III Maros Tak Hadir Upacara
Gojentakmapan

106 Pejabat Eselon III Maros Tak Hadir Upacara

MAROS, BKM — Sebanyak 106 pejabat eselon III lingkup Pemkab Maros tak ikut upacara rutin yang digelar Pemkab Maros, Senin kemarin (9/10). Padahal, upacara ini merupakan salah satu tugas yang yang harus diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros.
Sebanyak 106 pejabat ini diketahui tidak ikut upacara setelah Bupati Maros, HM Hatta Rahman melihat barisan pejabat eselon III sedikit. Padahal, ada 166 pejabat eselon III namun tidak lebih dari setengah yang hadir.
Seketika Hatta memerintahkan Sekretaris daerah (Sekda) Maros, Baharuddin dan Kepala
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Agustam untuk
mengecek langsung kehadiran pejabat tersebut.
”Itu barisan pejabat eselon III sangat kurang. Tolong dicek satu-satu dan dicatat namanya yang hadir dan tidak hadir,” ujar Hatta.
Setelah dicek langsung, hanya 60 pejabat eselon III yang hadir dan 106 orang lainnya tanpa keterangan. Sementara itu, Kepala BKPPD Maros Agustam, mengatakan, untuk pejabat eselon III yang tidak hadir akan diberikan teguran dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.
”Akan diberikan teguran dari kepala OPD masing-masing. Karena sebenarnya ini Sidak merupakan hal rutin untuk pejabat maupun ASN. Kita berharap jangan malas untuk datang upacara karena ini bagian dari tugas kita sebagai seorang ASN,” bebernya.
Dalam upacara tersebut, juga dilakukan pengucapan sumpah terhadap 291 ASN yang baru saja menerima SK 100 persen. Pengucapan sumpah ASN merupakan salah satu kewajiban seorang ASN.
”Kalau ASN baru hanya 281 orang. Hanya saja, ada yang ASN lama yang belum disumpah sebanyak 10 orang. Sehingga bertambah menjadi 291 orang,” pungkas Agustam. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top