Berita Kota Makassar | Dua Pelajar Asal Gowa Bawa Anak Panah dan Samurai
Kriminal

Dua Pelajar Asal Gowa Bawa Anak Panah dan Samurai

BKM/JULDAM BAWA SAMURAI-Dua pelajar SMA asal Gowa yang tertangkap membawa anak panah dan samurai. Mereka terjaring razia petugas di bundaran Pa'baeng-baeng-Veteran Selatan.

MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Mamajang bersama Intelmob Polda Sulsel menjaring dua pelajar dari dua SMA berbeda di Kabupaten Gowa. Hn (16) yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, dan Rf (16) warga Jalan Abdu Mutalib Dg Narang, Gowa ditangkap saat berkendara motor di bundaran Pa’baeng-baeng-Veteran Selatan, Sabtu dinihari (7/10) pukul 03.00 Wita.
Saat itu, personel gabungan polisi menggelar patroli di wilayah hukum Polsek Mamajang. Ketika melintas di Jalan Veteran Selatan terlihat sekelompok anak muda menggelar balapan liar.
Bergerak agak ke depan lagi, tepatnya di depan Rumah Sakit Labuang Baji, petugas mendapati dua orang remaja yang berboncengan. Mereka lalu dikejar hingga ke bundaran Pa’baeng-baeng. Saat berhasil terkejar, keduanya langsung digeledah. Polisi juga memeriksa kendaraannya.
Hasilnya, di bawah sadel motor ditemukan lima anak panah yang terbuat dari besi lengkap dengan pelontarnya. Ada pula senjata tajam jenis samurai yang panjangnya kira-kira 50 cm.
Ditemukan juga satu krekling, satu gir motor model tinju, serta satu buang obeng bunga. Polisi kemudian menggiring keduanya dan barang bukti yang disita ke Mapolsek Mamajang. Termasuk motor Honda Beat warna putih hijau DD 3260 XO yang mereka kendarai.
”Dari hasil interogasi petugas, keduanya mengaku membawa benda tajam untuk menjaga diri. Karena biasa terjadi penghadangan di jalan raya. Meski begitu, mereka tetap diproses,” kata Kapolsek Mamajang Kompol Kristian Kadang. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top