Bisnis

Pertamina Target Jual 25 Ribu KL Pelumas

IST SERAHKAN HADIAH -- Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants, Didik Setiyo Nugroho (kanan) menyerahkan hadiah kepada salah seorang mekanik.

MAKASSAR, BKM — Selama tahun 2017, PT Pertamina Lubricants ditargetkan menjual pelumas Pertamina sebanyak 25 ribu Kiloliter (KL). Hingga Agustus 2017, sudah terjual sebanyak 16 ribu KL.
”Kami optimis, hingga akhir tahun 2017 ini, kami dapat merealisasikan target sebanyak 25 ribu KL,” tandas Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants , Didik Setiyo Nugroho, usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Makassar, drg Unting Patri WP, MM, AAK, di Hotel Four Points by Sheraton, Senin malam (18/9).
Kerjasama ini terkait peluncuran program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan yang akan diberikan kepada lebih dari 100 kepala mekanik beserta keluarga di seluruh wilayah
Sales Region VII meliputi kota Makassar, Manado, Jayapura, dan Palu selama periode satu tahun ke depan. Mekanik-mekanik ini merupakan mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro dan juga bengkel umum yang menjual pelumas Pertamina.
Kegiatan ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang
menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Program serupa juga telah dijalankan di
berbagai Sales Region PT Pertamina Lubricants lainnya, yakni di kota Surabaya, Semarang
dan Jakarta.
Melalui program CSR ini, Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan kepada para mekanik, khususnya kepada mekanik yang telah setia terhadap produk-produk pelumas Pertamina, mekanik-mekanik yangmemiliki tujuan untuk menorehkan prestasi melalui kinerja luar biasanya selama tahun 2017 dan tahun-tahun akan datang.
”Mekanik adalah ujung tombak penjualan dan mereka memiliki kedekatan langsung dengan konsumen dan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang sadar akan kesehatan. Karena dari hasil pengamatan kami, masih banyak mekanik yang belum memiliki asuransi kesehatan. Sedangkan asurasi kesehatan merupakan hal yang penting, utamanya untuk mendukung produktivitas para mekanik. Bantuan BPJS Kesehatan mekanik akan dilaksanakan selama satu tahun penuh, dan tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya. Penjualan pelumas Pertamina tidak terlepas dari peran mekanik sebagai influencer, yang memberikan pengaruh serta rekomendasi langsung kepada konsumen. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang telah berkontribusi dalam penjualan produk kami, melalui komitmen mereka menggunakan produk Pertamina dalam pelayanan kepada pelanggan,” ujar Didik Setiyo Nugroho.
Bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan roda dua yang menyediakan
servis ringan dan berat. Selain itu, Bengkel Enduro juga menyediakan rangkaian produk
pelumas Pertamina khusus motor untuk berbagai spesifikasi. Sedangkan Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama para pemilik bengkel.
Olimart khusus menyiapkan segala pelayanan servis berat dan ringan untuk mobil serta menyediakan produk pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio dan varian lainnya.
Program BPJS mekanik ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Pertamina Lubricants ke
pada para mekanik dan keluarganya, sehingga untuk kedepannya para mekanik dapat
merasakan kenyamanan dalam bekerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada
pelanggan setia pelumas Pertamina. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top