Berita Kota Makassar | Polisi Geledah Pelajar di Jalan
Gojentakmapan

Polisi Geledah Pelajar di Jalan

IST PENGGELEDAHAN -- Seorang petugas sedang melakukan penggeledahan kepada salah seorang pelajar yang ditemukan berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar berlangsung.

GOWA, BKM — Puluhan pelajar SMA di kota Sungguminasa jadi sasaran penggeledahan petugas Kepolisian Resort (Polres) Gowa, Senin pagi (18/9). Penggeledahan itu dilakukan untuk menekan angka kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.
Razia pelajar ini dilakukan jajaran Sabhara Polres di lokasi-lokasi tempat biasa para pelajar mangkal, seperti di kawasan lapangan Syekh Yusuf Discovery, warnet serta kafe-kafe. Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar, kepada Berita Kota Makassar, mengatakan, hal ini dilakukan karena diduga di kalangan pelajar saat ini banyak yang berkeliaran di saat jam pelajaran berlangsung. Kondisi ini menjadi keluhan para guru dan orangtua.
”Para orangtua harus aktif melakukan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak melakukan tindakan melawan hukum. Khususnya dalam penyalahgunaan narkoba atau masuk dalam jaringannya. Orangtua harus mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan anak-anaknya saat berada di luar rumah. Karena jika para anak telah masuk dalam jaringan narkoba akan membuat penyesalan begitu mendalam. Dan masa depan anak kita akan hancur. Jadi jangan ada kesan pembiaran dari para orangtua,” tandas Kapolres.
Selain mengantisipasi agar anak-anak tersebut tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, razia petugas juga fokus pada upaya pemberantasan perkelahian antar pelajar. ”Cara bertindak para personel dalam pelaksanaan patroli ini, di antaranya jika menemukan para pelajar berada di tempat tidak tepat maka tindakan penggeledahan akan dilakukan khususnya pemeriksaan tas bawaan dan senjata tajam. Demikian pula terhadap kendaraan yang digunakan apakah berdokumen lengkap atau tidak. Jangan sampai ada indikasi motor curian yang digunakan,” jelas Kapolres. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top