Metro

HUT ke-19 Humanika Dirangkaikan dengan Reuni Akbar

Panitia pelaksana HUT ke-19 Humanika yang dirangkai dengan reuni akbar melakukan rapat di sekretariat Humanika di lantai 2 Jasa Boga Pertanian Unhas.

MAKASSAR, BKMOL — Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (Humanika) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 pada 30 September nanti di Hotel Maxone Makassar.

Perayaan HUT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini HUT Humanika dirangkaikan dengan reuni akbar alumni Nutrisi dan Makanan Ternak, baik sebelum terbentuk Humanika maupun setelahnya.

Ketua Humanika Unhas, Ikhsan Ansar mengatakan, saat ini panitia masih terus melakukan persiapan untuk suksesnya acara ini. “Belum lama ini kami melakukan rapat panitia untuk membahas berbagai hal,” kata Ikhsan.

Panitia, kata dia, akan bekerja keras mensukseskan acara ini. Apalagi, akan mengundang seluruh alumni Humanika. “Kami berharap alumni yang juga senior-senior kami ikut membantu mensukseskan acara ini,” kata Ikhsan.

Lebih jauh Ikhsan menjelaskan, jika saat ini mereka sementara mendata para alumni yang bisa datang di acara nanti melalui grup WA yang telah dibentuk. “Alhamdulillah sampai Senin hari ini jumlah alumni yang siap hadir sudah hampir 200 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Ikhsan.

Sementara itu, Panitia Pengarah HUT dan Reuni Akbar Humanika, Abdan Syukur menjelaskan, konsep acaranya akan dilaksanakan santai dan tidak formal. Apalagi, acaranya dilaksanakan di luar ruangan.

“Di acara ini nanti akan dilakukan pementasan seni oleh tiap-tiap angkatan yang masih mahasiswa. Karena panggungnya bebas ekspresi, maka kami membebaskan tiap angkatan untuk menampilkan apa saja,” kata Abdan.

Panitia juga akan memberikan waktu kepada alumni mempersembahkan sesuatu. Bisa lagu atau apa saja. Bisa juga cerita suka duka atau kisah mereka selama menempuh kuliah di Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Unhas.

Hingga hari ini, sejumlah mantan Ketua Humanika sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir. Di antaranya Yusran A Yahya, Kaharuddin, Fahrul, Jamaluddin dan Irsyam Syam. Bahkan mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Profesi Peternakan (HMPP) Unhas, M Ruslan Syam juga akan hadir. Termasuk Ketua HMN, Ibrahim Halim kemungkinan akan hadir.

Sekedara diketahui bahwa sebelum terbentuk Humanika, mahasiswa Nutrisi tergabung dalam HMPP Unhas bersama mahasiswa Produksi Ternak. Setelah itu mahasiswa Nutrisi menggagas pembentukan himpunan tersendiri dan membentuk Himpunan Mahasiswa Nutrisi (HMN) yang diketuai Ibrahim Halim. HMN lalu berubah nama menjadi Humanika. (*)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top