Sulselbar

Dispar Inventarisir Objek Wisata

FOTO BERSAMA -- Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Tana Toraja bersama kru dan Camat Bittuang foto bersama ditengah air terjun Sarambu

MAKALE, BKM — Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja terus menginventisir objek wisata di daerahnya yang luar jual.
Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Tana Toraja Ny Rospita N Biringkanae Jumat (15/9) mengatakan pihaknya menyambangi objek air terjun Sarambu Assing di Lembang Patongloan Kecamatan Bittuang.
Air terjun Sarambu Assing kurang lebih 40 km dari kota Makale dengan jarak tempuh 2 jam.
Meskipun menempuh jalan berkelok dan tikungan tajam serta capek mencapai air terjun, namun karena pesona alamnya begitu indah dan asri, kepenatan hilang sesaat setelah melihat dan menikmati.
Rospita mengaku takjub dan terkesima keunikan dan kelebihan air terjun Sarambu sebab kurang lebih ketinggian 70 meter air terjun dari bukit sampai ditelaga dengan air begitu jerni.
Pokoknya, siapapun yang pernah berwisata ke Sarambu Assing kesannya lau biasa karena berada dalam kawasan hutan pinus masih alami.
”Dengan demikian menjadi tugas bidang promosi dan pemasaran air terjun Sarambu dipromosikan secara terus menerus bersama obyek lainnya,” pungkas Rospita (gus/C).


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top