Sulselbar

BPBD Bentuk Sekolah Siaga Bencana

BENTUK -- BPBD membentuk sekolah siaga bencana di tiga sekolah dalam rangka mencegah dan meminimalisir dampak bencana di daerahnya.

ENREKANG, BKM — Untuk mencegah dan meminimalisir dampak bencana yang terjadi di Kabupaten Enrekang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat membentuk Sekolah Siaga Bencana (SSB) di tiga sekolah yakni, SMAN 3 ALLA, SMAN 1 Anggerja dan SMAN 12 Enrekang
Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal (12/12) ditiga sekolah tersebutr yang diikuti masing-masing 300 siswa dan siswi.
“Rencananya seluruh sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Enrekang secara bertahap akan dibntuk SSB untuk pemahaman tentang kebencanaan,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Enrekang, Benny Mansyur, Sabtu (16/9).
Menurutnya, pemahaman tentang kebencanaan memang sejak dini harus ditanamkan khususnya kepada para pelajar. Setidaknya para pelajar sudah bisa memahami bagimana cara menanggulangi trjdinya bencana.
“Dalam kegiatan itu juga kita simulasikan kepada siswa cara pertolongan pertama pada korban bencana,”jelas Benny. (her/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top