Headline

Kejadian Mistis Biasa Muncul di Wahana Rumah Hantu

DI KEKINIAN, komunitas cenderung dijadikan sarana untuk menyalurkan hobi. Juga tempat saling bertukar pikiran.

Laporan: Nugroho Nafika Kassa

BEGITU pun dengan berbagai komunitas unik, seperti JLO COM. Meski terlihat hanya seperti sebuah hiburan semata, namun ternyata di dalamnya kental dengan berbagai manfaat.
Masuk dalam sebuah komunitas menjadi hal yang begitu menyenangkan. Setidaknya itulah yang dirasakan Irfan, salah satu angota komunitas.
Hal tersebut bisa meningkatkan kualitas hubungan sosial manusia. Banyak dari para anggota komunitas yang tadinya tergolong introvert, setelah masuk komunitas menjadi agak lebih terbuka.
Bukan hanya di JLO COM, hal tersebut biasa terjadi di berbagai komunitas lain.
Selain melakukan berbagai aktivitas ataupun event di luar, para anggota komunitas ini juga banyak melakukan aktivitas internal. Mulai dari yang sifatnya serius, maupun hanya bersantai ria. Semua dilakukan untuk menyalurkan hobi dan mempererat hubungan emosional sesama anggota.
Irfan mengatakan, saat komunitasnya tidak memiiki event, maka kegiatan yang sifatnya ringan menjadi pilihan menarik. Biasanya mereka kumpul-kumpul dengan sesama anggota.
Yang dilakukannya pun cukup unik. Misalnya masak-masak makanan Jepang, ataupun sekadar membahas tentang kondisi komunitas. “Biasanya kumpul-kumpul, masak-masak makanan Jepang, sekaligus membahas kondisi komunitas dan rencana kedepannya mau ngapain,” kata mahasiswa Unhas angkatan 2011 ini.
Selain itu, sering juga saat liburan tiba, mereka pergi touring. Bukan hanya untuk bersenang-senang, touring yang mereka lakukan jelas untuk melepas penat setelah kegiatan komunitas yang mereka lalui. “Biasanya ke Malino, Barru, Pinrang, Mamasa, Bulukumba, dan terakhir baru-baru ini ke Toraja,” kata Irfan.
Jika pada saatnya mereka melakukan event, para anggota JLO COM barulah memunculkan keseriusannya. Mulai dari apa yang akan ditampilkan, musik, tarian, sampai make up penampilan mereka sangat total.
Banyak kejadian unik dalam pelaksanaan mereka melakukan event. Mulai dari hal-hal aneh yang menimpa mereka, sampai para pengunjung yang menyaksikannya. Kerap kali saat membuat wahana rumah hantu, ada beberapa kejadian mistis yang menimpa mereka. Para talent (yang jadi hantu) sering melihat penampakan, atau merasa diganggu oleh makhluk astral di lokasi wahana. Hal itu tentu menjadi kejadian yang tak akan pernah mereka lupa.
Selain itu, para pengunjung rumah hantu juga kerap kesurupan saat memasuki wahana rumah hantu. Ada juga biasa yang malah pingsan melihat karakter mereka. Kejadian yang membuat para anggota JLO COM menjadi panik seketika.
Tapi, semua itu menjadi bagian dari cerita mereka menjalankan komunitas. Kejadian-kejadian tersebut lantas tak membuat para anggota JLO COM ciut. Mereka malah terus berupaya mengembangkan kebiasaannya tersebut.
Saat ini sendiri JLO COM telah beranggotakan lebih dari 50 orang dari berbagai kalangan. Ada dari mahasiswa, juga kalangan SMA. Di kalangan mahasiswa, ada yang dari Unhas, UNM, UMI, dan Unismuh, serta ada juga siswa dari berbagai sekolah di Makassar. “Banyak dari mahasiswa, beberapa dari SMA. Paling banyak kami dari Unhas,” kata Irfan.
Untuk ke depannya, Irfan berharap JLO COM semakin besar, semakin eksis di Makassar sendiri maupun di luar Makassar. “Semoga semua anggotanya menjadi orang-orang yang sukses dan bisa pergi ke Jepang bareng. Aminn,” doa Irfan. (*/rus/b)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top