Headline

Miliki Lima Rumah Makan, Juga Buka Usaha Kafe

IST JET SKI-Olahraga jet ski yang digeluti Erick Horas selama 20 tahun. Ia juga kini telah memiliki lima rumah makan dan membuka usaha kafe.

USIA muda dan mencetak sukses. Itulah Erick Horas. Selain mendapat amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Makassar, ia juga merengkuh sukses di bidang lain.

Laporan: Ardhita Anggraeni

MENGHABISKAN masa muda untuk menjadi manusia yang produktif di segala bidang menjadi pegangan Erick Horas. Meraih prestasi di bidang olahraga jet ski yang telah digelutinya selama 20 tahun, ia juga melakoni bisnis kuliner.
Usaha rumah makan ia sudah rintis sejak duduk di bangku SMA tahun 2001. Saat ini Rumah Makan (RM) Dinar yang dimilikinya telah memiliki lima cabang. Masing-masing tiga di Makassar dan dua di Jakarta.
”Pada dasarnya semua keluarga saya pecinta makanan. Kira-kira niat buka usaha rumah makan sewaktu saya tamat SMA tahun 2001. Dari situlah Rumah Makan Dinar pertama kali dibangun. Hingga kemudian berlanjut menjadi lima cabang sekarang,” terang Erick.
Pria kelahiran Makassar, 16 Oktober 1983 ini mengungkapkan ihwal bisnis keluarga yang kini dipimpinnya. Juga karier politiknya sebagai legislator Partai Gerindra. Erick mengaku hal tersebut dilakukannya untuk memanfaatkan dan mengisi masa mudanya dengan hal-hal yang berguna.
“Semuanya masih jalan. Bisnis jalan, karir di DPRD juga masih fokus. Olahraga jet ski juga. Tak terkecuali keluarga. Sejak muda saya memang sudah melakukan banyak hal,” tuturnya.
Sarjana ekonomi lulusan Universitas Atmajaya tahun 2005 ini ternyata juga membuka merintis dan membuka sejumlah kafe. Diantaranya Cafe Bangi Kopitiam dan Panbakers.
Di saat kesuksesan telah diraihnya, banyak orang yang memberinya apresiasi. Meski begitu, bukan berarti suami Meiliany Wijaya ini tak pernah menemui kendala dan hambatan ketika mulai merintis usaha.
”Kendala pasti ada. Tapi rintangan dan cobaan seperti itu mesti dihadapi oleh seorang pengusaha. Jika berhasil melaluinya, pasti akan berkembang sedikit demi sedikit,” ujarnya sedikit memberi tips meraih sukses dalam berusaha.
Terkait karier politiknya di partai besutan Prabowo Subianto, ayah dari Nicholas Dawson Horas ini mengakui bahwa hal itu tidak terlepas dari wujud kecintaannya kepada negeri. Karena dengan jalan politiklah, maka aspirasinya dapat terserap dengan cepat.
“Saya berpolitik karena ingin membantu menciptakan kesejahteraan rakyat lewat program-program saya usung. Saya ingin memajukan ekonomi kerakyatan, khususnya di Kota Makassar,” imbuhnya. (*/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top