Bisnis

Delapan Tips Memilih Busana Untuk Kantor

TAMPIL stylish saat berangkat ke kantor, memang banyak diidamkan para pekerja, baik itu pekerja lakilaki maupun perempuan. Terkadang, banyak orang yang ingin tampil stylish, tapi justru tampil agak norak.
Untuk tampil stylish, bagi Kate Angliss, Kepala Perusahaan Peritel Online Kaleidoscope memberikan sedikitnya delapan tips yang harus diperhatikan.
Pertama, pemilihan warna. Bagi beberapa orang seringkali takut memilih lebih dari dua warna busana saat ke kantor. Padahal, warna merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan selera fesyen seseorang. Misal atasan berwarna putih dipadukan vest navy blue atau celana hitam. Dengan menambahkan beberapa aksesoris yang memiliki warna berbeda, seperti kalung statement, tentu akan membuat penampilan seseorang lebih fashionable.
Kedua, trouser atau kemeja yang memiliki detail untuk tampil stylish ketika ke kantor. Menggunakan rok hitam detail bordir atau bisa membuat penampilan terlihat berbeda. Selain itu, bisa juga memakai variasi sepatu hak tinggi dengan motif print yang cantik sesuai warna busana. Tidak perlu detail berlebihan. Sedikit aksen print pada bagian leher atau sisi kemeja juga bisa mempercantik penampilan.
Ketiga, high heels penting buat wanita. Tidak hanya membuat semakin percaya diri, high heels juga membantu postur tubuh terlihat lebih tinggi. Bila perusahaan mengizinkan memakai dress pendek, pilih yang cocok di tubuh. Tidak terlalu ketat atau kebesaran. Pilih bahan stretch yang nyaman di tubuh.
Keempat, pemilihan tas yang tepat dapat menyempurnakan penampilan. Pilih tas dengan material kulit yang tren dari waktu ke waktu seperti Prada, Chloe, Celine, atau Chanel yang memberikan kesan klasik tapi membuat penampilan lebih elegan. Sesuaikan warna dengan pakaian kerja.
Kelima, aksesori bisa mengubah tampilan seseorang. Memadukan kemeja simpel dan kalung besar dengan warna-warna kuat dapat mengesankan wanita profesional yang stylish. Hindari memakai kalung bertumpuk jika hanya akan ke kantor agar tidak terlihat berlebihan.
Keenam, setiap wanita harus mempunyai blazer atau outer lainnya untuk ke kantor. Juga, bisa mengaplikasikan outer seperti jaket untuk bekerja dimalam hari. Pilih warna hitam yang netral kemudian tidak lupa memakai lipstik merah untuk mempercantik penampilan. Anda juga bisa menggunakan coat ketika ke kantor di musim dingin.
Ketujuh, meski jarang menggunakannya, wanita perlu memiliki beberapa dress formal untuk ke kantor. Pilih dress potongan a-line dengan bagian pinggang mengecil dan melebar setelah pinggul. Seperti dilansir dari Female First, sesuaikan warna dengan tren saat itu.
Kedelapan, dalam berbusana tidak masalah bila sedikit memamerkan bentuk tubuh ketika pergi ke kantor. Misalnya saja memiliki pinggang ramping. Pakailah belt di perut untuk mempercantik penampilan. Jika mempunyai kaki jenjang, gunakan celana panjang untuk memperlihatkan postur tubuh. (int)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top