Bisnis

PLN Mobile Hadir Dalam Genggaman

IST DIALOG -- Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen (kanan) sedang berdialog dengan salah seorang pelanggan PLN di booth PLN.

MAKASSAR, BKM — PLN Mobile sebagai aplikasi berbasis android, terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download lebih dari 100.000 pengguna ini, memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.
”Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. Dimana, terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telepon rumah dan operator selular. Namun dengan menggunalan Voice Over Internet Protocol (VOIP),” ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.
Selain itu, terdapat pula fitur info pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini.
”Satu akun PLN Mobile bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” kata Made.
Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ. ”Untuk pengguna iOS, sebentar lagi kita akan luncurkan dan segera menambah fitur-fitur lainnya yang lebih mutakhir. Sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi,” jelas Made.
Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional, pada Minggu (10/9), dalam kegiatan Car Free Day (CFD), PLN di Makassar telah meramaikan jalanan dengan memberikan hadiah menarik bagi peserta CFD yang mengunduh dan mengaktivasi aplikasi PLN Mobile on the spot.
PLN Wilayah Sulselrabar mengadakan CFD didua lokasi, yaitu CFD Boulevard dan CFD Sudirman. Adapun yang pengunjung yang hadir ke booth PLN didua lokasi berbeda, berjumlah ratusan pelanggan. Sedangkan yang mengunduh dan mengaktivasi aplikasi PLN Mobile sampai pukul 10.00 Wita pada hari itu berjumlah 1.878 pelanggan.
Selain di Makassar, PLN juga mendirikan booth di beberapa kota lain, seperti Kendari, Mamuju, Bulukumba, Parepare, Bone, Baubau, dan Palopo. Hadir pula dalam booth PLN ini, Wakil Wali Kota Makassar, Dr H Syamsu Rizal MI SSos, MSi, menjelaskan, PLN telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan layanan publik yang update.
”Kami mengucapkan terimakasih atas antusiasme yang diberikan pengunjung Car Free Day yang menyempatkan diri datang di booth PLN. Kami sadar, pelanggan membutuhkan informasi lengkap tentang PLN. Oleh karena itu, kami hadir dalam CFD ini untuk memfasilitasi pelanggan yaitu dengan memberikan sosialisasi cara mengunduh dan aktivasi PLN Mobile,” ucap GM PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril
Pada hari tersebut, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile mulai dari 10 sampai 30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top