Sulselbar

Plafon Kantor Bupati Matra Runtuh

BKM/ALALUDDIN RUNTUH -- Tumpukan sisa plafon di kantor bupati Matra yang runtuh akibat beban lampu hias yang berat.

PASANGKAYU, BKM — Diduga tidak kuat menahan beban lampu hias, plafon kantor bupati Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) runtuh. Akibatnya, jalan menuju ruang kerja bupati Mamuju Utara tertutup tumpukan material reruntuhan.
Beruntung saat kejadian, kantor bupati masih dalam keadaan sepi. Sehingga tidak ada korban jiwa. Namun akibat dari peristiwa tersebut, akses jalan utama menuju ruang kantor lumpuh akibat tumpukan material reruntuhan.
Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab runtuhnya plafon kantor bupati tersebut. Dugaan sementara, plafon tersebut runtuh akibat termakan usia dan guncangan gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Matra, Drs HM Natsir MM yang dikonfirmasi, kemarin, mengatakan, runtuhnya plafon tersebut terjadi saat kantor dalam keadaan sepi. ”Dugaan sementara rubuhnya plafon karena tidak kuat menahan beban lampu hias yang beratnya mencapai puluhan kilo. Juga akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,” jelas Natsir. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top