Metro

Pengungsi Rohingya Mulai Tertutup

MAKASSAR, BKM–Para pengungsi Rohingya di Makassar kini terlihat lebih tertutup. Informasi mengenai nasib mereka kini semakin sulit untuk didapatkan.
BKM sengaja mengunjungi salah satu lokasi pengungsian mereka di Wisma Budi, Jalan Harimau Makassar, Selasa (12/9) untuk mengetahui lebih detil mengenai kehidupan mereka kini. Namun Owner Wisma Budi, Yuni melarang bahwa untuk saat ini belum boleh dari pihak manapun berhubungan dengan para pengungsi.
Hal ini dikatakan Yuni salah satunya terkait pemanggilan dirinya oleh pemerintah setelah adanya informasi dari media massa soal para pengungsi di wisma miliknya. “Sejak ada informasi soal pengungsi di media massa beberapa kali saya dipanggil sama pemda,” jelas Yuni.
Yuni pun memberitahukan, kalau memang ingin mengorek suka duka pengungsi Rohingya, harus ada surat pernyataan dari Kantor Imigrasi. “Coba mi ki ke Imigrasi soal pengungsi. Kami juga mohon maaf ini,” tambah Yuni.
Salah seorang pengungsi yang tidak sengaja ditemui oleh BKM di luar wisma, Muhammad Rafiq juga enggan memberikan pernyataannya. Rafiq mengatakan bahwa ia telah menetap di Makassar selama lima tahun ini dan takut terjadi apa-apa dengannya apabila berani memberikan keterangan.(nug)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top